Babinsa Koramil 401-03 Sekayu Hadiri Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 H Di Jirak Jaya

Media Humas Polri || Muba

-Bersama ratusan jamaah memadati halaman SMP N 1 Jirak, Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi banyuasin dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (26/09/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW tersebut dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di lanjutkan dengan ceramah Agama yg dibawakan oleh ustad Alamsyah S.pd.I membuat jamaah menambah keimanan dengan mendengarkan ceramah Agama yg dibawakan oleh ustad Alamsyah S.pd.I.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Jirak Jaya Andi Suharto S STP.,M.Si, Danramil 401-03/Sky diwakili Sertu Doktaria Santara, Kapolsek Sungaikeruh Iptu Andaru, kepala Desa Jirak Iskandar Kamrulah, Penceramah Bpk Alamsyah,S.pd.I, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Desa Jirak.

Dalam sambutannya Camat Jirak Jaya Andi Suharto S STP.,M.Si, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada ustad Alamsyah S.pd.I. serta kepada semua tamu undangan maupun masyarakat yang telah hadir.

“Semoga tausiah yang disampaikan beliau dapat bermanfaat bagi kita semua,” lanjutnya.

Dalam tausiyahnya ustad Alamsyah S.pd.I. menyampaikan sifat-sifat keteladanan Rasulullah kepada para pengunjung/para jamaah dan mengajak untuk saling menghormati satu sama lain, sesama umat beragama, jangan mudah terpecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, jangan mudah percaya berita-berita tidak jelas/Hoax.

“Momen peringatan ini untuk mengingatkan kembali sosok Beliau, kecintaan akan sifat-sifatnya sejak dilahirkan hingga akhir hayatnya,” jelasnya.

Babinsa Koramil 401-03/Sekayu Sertu Doktaria Santara, saat ditemui mengatakan bahwa Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

“Secara substansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW,” kata Sertu Doktaria Santara,

Babinsa Koramil 401-03/Sekayu berharap dengan adanya pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat mengambil hikmahnya dan juga dapat menumbuhkan serta menambah rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mudah-mudahan dapat meneladaninya. (Aln)

Pos terkait