Kemarau Panjang Warga Shalat Istisqa Minta Hujan Bersama Polsek Benai Dan Upika Kecamatan Benai

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Kuansing

Meminta rahmat Allah agar diturunkan hujan, warga Kecamatan Benai Kabupaten Kuantan Singingi, menggelar sholat istisqo pada Jumat (20/10/23) Pagi Dilapangan Kantor Camat Benai.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan sholat istisqo tersebut, Dihadiri Oleh Camat Benai Sdr. Paimun Hendro, SP,Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH,Danramil 02 Kuanteng diwakili Serka Kurnia,Ustadz H. Irsyad Azizi, LC, MA,Para Kepala UPTD dan Koordinator se Kec. Benai,Ketua MUI Kec. Benai Sdr. H. Marnius, S. Pd,Lurah dan Para Kepala Desa se Kec. Benai,Para Ketua BPD se Kec. Benai,Para Tokoh se Kec. Benai,Jemaah Sholat Istisqa’ sekitar 500 Orang.

Sholat istisqo digelar dalam rangka memohon turun hujan untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Kuantan Singingi Khususnya Kecamatan Benai “Sholat istisqo dilakukan untuk meminta rahmat ALLAH agar diturunkan hujan, agar tidak terjadi kemarau berkepanjangan,” kata Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK, MH, melalui Kapolsek Benai Ipda A. Candra Widodo, SH.

Salat Istisqa adalah salat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, Sholat ini dilakukan karena terjadi kemarau yang lumayan panjang di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi ini khususnya wilayah Kecamatan Benai. Selain itu, Kapolsek juga memberikan pesan Kamtibmas sebelum acara itu di mulai.
”Tetap jaga kondusifitas selagi musim kemarau ini, Hati-hati rawan kebakaran,” ujar Kapolsek. (Syafrinal)

Pos terkait