Di Duga Fungsi Rem Tidak Berfungsi Truk Tangki Alami Kecelakaan Di Jambu

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Semarang

Polres Semarang Polda Jateng Diduga fungsi rem tidak berfungsi, Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk tangki dengan sebuah mobil dan sebuah kendaraan roda 2 terjadi di perbatasan antara Kabupaten Semarang dengan Kabupaten Temanggung Minggu, (22/10/23)

Bacaan Lainnya

“Saat ini sudah dalam penanganan Sat Lantas, dipimpin langsung oleh Kasat Lantas.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., ketika memberikan keterangannya.

Di lokasi kejadian Kasat Lantas Polres Semarang AKP Arpan SIK, MH, M.Si. didampingi Kanit Gakkum Iptu Sutarto SH, MH., menjelaskan kronologi kejadian yang mengakibatkan 1 korban meninggal dunia warga Kabupaten Demak.

“Kejadian diperkirakan sekitar pukul 17.30 Wib, tepatnya Jalan raya Jambu-Pringsurat Temanggung dan dilokasi kejadian sedang dilaksanakan pelebaran jalan. Kejadian melibatkan truk tangki bermuatan bahan aspal dengan nopo L 9391 BC yang dikemudikan EA (40 Th) warga Jawa Timur, yang berjalan dari arah Jambu menuju ke arah Temanggung/Magelang.

Diduga fungsi rem tidak berfungsi (Blong), truk tangki menabrak mobil Hiace dan sebuah kendaraan roda 2 di depannya. Dan 1 korban meninggal pengemudi roda 2 seorang wanita bernama Pingky  (19 Th) warga Kab. Demak.” Ungkapnya.

Pihaknya menambahkan kembali, untuk pengemudi maupun penumpang kendaraan Mobil Hiace tidak ada korban jiwa.

“Setelah menabrak kedua kendaraan tersebut, truk tangki masuk ke jurang sedalam kurang lebih 5 meter. Pengemudi truk selamat dan mengalami luka luka, saat ini sudah mendapat perawatan RSUD Ambarawa.” Tambahnya.

AKP Arpan juga menuturkan bahwa mengingat dilokasi kejadian sedang dilakukan proses pelebaran jalan, sehingga sempat menimbulkan antrian dsri dua arah.

“Personel Sat Lantas masih melakukan olah TKP dan melaksanakan pengaturan di lokasi kejadian, dan saat ini masih menunggu Crane untuk melakukan evakuasi.” Pungkas AKP Arpan. (Jian)

Pos terkait