Kebersamaan Dan Kedekatan Satgas Pamtas RI Malaysia Dengan Warga Membuahkan Hasil

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Kalimantan Timur

Kegiatan Anjangsana ke Desa Binaan yang dilakukan oleh Pos Sei Manggaris Lama Satgas Pamtas Batalyon Arhanud 8/MBC membuahkan hasil yang baik, menerima penyerahan secara sukarela 1 Pucuk Senjata dan 1 Butir Munisi dari warga perbatasan di desa Tabur Lestari Kec. Sei Manggaris. Selasa (24/10/23)

Bacaan Lainnya

Penyerahan Senjata secara sukarela ini berawal dari kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Danpos Letda Arh Joko Waris beserta 1 Anggota disalah satu rumah warga di desa Tabur Lestari yang bernama bapak MA, merupakan salah satu warga tersebut adalah salah satu warga binaan Pos Sei Manggaris yang sudah saling mengenal, dalam percakapannya bersama bapak MA menanyakan apakah ada masyarakat yang menyimpan atau memiliki senjata secara ilegal, kemudian bapak MA menjawab ada beberapa warga yang mempunyai senjata rakitan tetapi digunakan untuk berburu, kemudian Danpos menjelaskan undang – undang terkait kepemilikan senjata rakitan.

Danpos dan 1 Anggota melaksanakan anjangsana ke rumah bapak MA secara intens dalam beberapa hari, dan meyakinkan lagi bahwa menyimpan senjata api rakitan merupakan tindakan yang  membahayakan.

Hari Selasa 24 Oktober 2023 sore hari bapak MA datang ke Pos Sei Manggaris Lama dengan membawa karung berisi 1 pucuk senjata rakitan laras panjang jenis Tabur dan 1 butir munisi.

Hal ini menjadi bukti bahwa kedekatan  Personil Satgas dengan Masyarakat melalui kegiatan anjangsana terjalin dengan baik. (Alfian)

Pos terkait