Kapolda Lampung Peran Polri Dalam Menciptakan Pemilu Damai Dan Bermartabat Di Era Digital

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,M.Si menghadiri undangan sebagai Narasumber pada acara Musyawarah Kerja Daerah MUI “Optimalisasi peran MUI Lampung sebagai perekat Bangsa dalam mendukung Pemilu 2024 yang Damai dan Bermartabat” Provinsi Lampung. Bertempat di Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, (28/10/23)

Bacaan Lainnya

Acara ini dilaksanakan untuk mengetahui Indeks potensi Kerawanan Pemilu yang dimana Lampung menjadi urut ke-7 dari 10 daerah rawan, faktor-faktor yang mendorong potensi ketidaknetralan pelaksanaan Pemilu 2024.

Membahas faktor-faktor yang mendorong potensi ketidaknetralan, maraknya hoax dalam potensi gangguan pesta Demokrasi, serta upaya Polri dalam menanggulangi konten hoax, upaya Polri dalam terus mensosialisasikan literasi cerdas bermedia sosial dan kesiapan apa saja yang sudah dilakukan Polda Lampung dalam pengamanan Pemilu 2024.

Kapolda Lampung Irjen Helmy menyampaikan saat memaparkan, peran Polri dalam menciptakan Pemilu damai dan bermartabat di era digital, dengan ini meneruskan apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI kepada seluruh Kasatwil dimana Jangan ada lagi polarisasi agama dan jangan ada lagi polarisasi sosial.

“Ditambah pesan Bapak Kapolri dimana Polri harus menjadi garda terdepan dalam melaksanakan pengamanan dan mensukseskan jalannya Pemilu 2024 mendatang” ungkapnya. (AR)

Pos terkait