Kabid Humas Polda Kepri Berikan Penghargaan Kepada Personil Humas Yang Berprestasi Dalam Kinerja 

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Batam

Bertempat di Lapangan Apel Bidhumas Polda Kepulauan Riau, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kepulauan Riau Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. memimpin pelaksanaan apel satker Bidang Humas Polda Kepulauan Riau sekaligus pemberian penghargaan kepada personil Bidang Humas Polda Kepulauan Riau yang berprestasi. Rabu (08/11/23).

Bacaan Lainnya

Terdapat 3 (tiga) Personil Bidang Humas Polda Kepulauan Riau yang menerima penghargaan. Penghargaan yang diberikan ini merupakan penghargaan untuk personil yang berprestasi dalam melaksanakan tugas kepolisian melebihi waktu kewajiban tugas pokoknya dalam rangka meningkatkan citra positif Polri.

Berikut 3 (tiga) personil Bidang Humas Polda Kepulauan Riau yang menerima penghargaan tersebut adalah:
Briptu Sardika, jabatan Bamin Subbid Multimedia
Briptu Safitrilia Ningsih, jabatan Bamin Urpenum Subbid Penmas
Bripda Josua Aritonang, jabatan Banum Uranev Subbidb PID

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menyampaikan Pemberian penghargaan kepada personil Polri menjadi salah satu upaya untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja mereka, sesuai dengan penekanan yang diungkapkan oleh Bapak Kapolri pada apel Kasatwil di Jakarta beberapa waktu lalu. Penekanan tersebut mengenai pentingnya memberdayakan sumber daya manusia Polri agar dapat memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Bekerja di Bidang Humas tidak selalu terbatas pada jam dinas, karena saat-saat tertentu, personil harus siap melaksanakan tugas di luar jam kerja, bahkan di hari libur, guna memberikan informasi yang cepat, tepat, dan akurat kepada masyarakat. Dalam konteks manajemen media, hal ini sangat relevan dengan program prioritas Kapolri ke-13, yaitu pemantapan komunikasi publik.

Dalam penilaian kinerja, personil diharapkan untuk tidak hanya menjalani 8 jam kerja, tetapi juga menunjukkan hasil pekerjaan yang berkualitas. Keberhasilan mereka dalam menjalankan tugas-tugas ini akan memberikan bekal untuk menghadapi tahapan selanjutnya, serta memastikan bahwa tidak terjadi pelanggaran disiplin atau pidana, hal ini juga selaras dengan program prioritas Kapolri ke-14, yaitu pengawasan pimpinan terhadap anggota dalam setiap kegiatan.

Bidang Humas Polda Kepulauan Riau memiliki 3 (tiga) Sub Bidang masing-masing dengan ciri khasnya. Pertama Sub bidang penerangan masyarakat bertanggung jawab untuk membuat rilis media dan menyiapkan materi untuk konferensi personil, Kedua Sub bidang pengelolaan informasi dan dokumentasi memiliki peran penting dalam pemotretan dan dokumentasi foto serta video yang diperlukan oleh awak media. Ketiga sub bidang multimedia bertugas mengelola media sosial dan menciptakan konten kreatif untuk menyampaikan pesan.

“Prinsip manajemen bekerja satuan kerja Bidang Humas Polda Kepulauan Riau yaitu Analisa beban kerja penghargaan (rewards) dan penghukuman (punishment) serta pengawasan melekat terhadap perilaku serta kinerja anggota dimana pimpinan harus mempunyai tanggung jawab mengawasi anggotanya (sesuai perkap no 2 tahun 2022).” Tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Terakhir, Sebagai kesiapan menghadapi pemilu pada tahun 2024, Polri telah mencanangkan Operasi Mantap Brata 2023-2024. Dalam konteks ini, tugas personil humas menjadi semakin vital, terutama dalam menyajikan informasi kepada masyarakat terkait kampanye pasangan calon presiden dan pemilihan umum. Operasi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Personil humas siap untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menghadapi situasi yang dinamis tersebut, yang merupakan bagian dari tugas mereka dalam mendukung misi Polri.” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan makan bersama Kabid Humas Polda Kepri dengan seluruh personil Bidang Humas Polda Kepri. (Amrizal)

Pos terkait