Sat Lantas Polres Bagikan Brosur Di Hari Pertama Operasi Keselamatan Tinombala 2024

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Poso

Jajaran personel Polres Poso yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembagian brosur pada hari pertama operasi. Kegiatan ini dilakukan di wilayah Kota Poso, Senin pagi (4/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, petugas Operasi Keselamatan Tinombala 2024 yang dipimpin oleh KBO Lantas Iptu Rivan Sutrisno Turuka, S.H. bersama Kanit Kamsel Ipda Elfrid Ilka Juniel Raupa, S.H. dan personel Sat Lantas Polres Poso menyampaikan informasi penting tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara roda 2 dan roda 4.

Lokasi RTH Kabupaten Poso dan Bundaran Smaker Poso serta sekitaran Kota Poso, petugas membagikan brosur serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ketertiban berlalulintas.

Kapolres Poso AKBP Arthur Sameaputty, S.I.K., melalui Kasatlantas Iptu Masdur Efendi, SH., menyampaikan bahwa hari ini Polres Poso secara resmi melaksanakan kegiatan operasi keselamatan Tinombala 2024. Menurutnya ” sosialisasi ini menjadi langkah awal untuk meminimalisir angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas”.

“Sosialisasi dengan pembagian brosur tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengendara untuk lebih memperhatikan dalam berlalu lintas serta mematuhi segala peraturan demi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan di jalan,” ujar Kasat Lantas.

Kasatlantas Polres Poso menegaskan bahwa tujuan dari Operasi Keselamatan ini adalah untuk meminimalisir angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib dalam berlalulintas.

“Harapan kami kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalulintas, dan menciptakan Kamseltibcar Lantas untuk khusus Kabupaten Poso benar-benar aman bagi pengguna kendaraan,” tambahnya.

Dengan dimulainya Operasi keselamatan Tinombala 2024, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalulintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalulintas yang aman dan tertib di wilayah Poso. ( Eferdi )

Pos terkait