Dengan Humanis Polsek Seputih Mataram Berikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja Pelajar

  • Whatsapp

Dengan Humanis Polsek Seputih Mataram Berikan Binluh Tentang Kenakalan Remaja Pelajar

Media Humas Polri.Com|| Dengan humanis dan penuh keceriaan, inilah momen kedekatan Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Seputih Mataram, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung bersama para pelajar saat memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dalam rangka mencegah kenakalan remaja di MTS Miftahul Ulum Kp. Jati datar Mataram,Lampung Tengah. Jum’at (4/2/23).

Bacaan Lainnya

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K., M.Si, Kapolsek Seputih Mataram, Iptu Yudi Kurniawan menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, karena tidak jarang berbagai permasalahan Kamtibmas itu muncul dari kalangan anak terpelajar.

“Disini, Bhabinkamtibmas Polsek Seputih mataram Brigpol Ade Dika Ardika door to door ke sekolah-sekolah, untuk mengisi materi tentang kenakalan remaja, terlebih dengan maraknya aksi geng motor di kalangan pelajar yang sering terjadi belakangan ini,”jelasnya.

Pembinaan dengan mengedepankan aspek Humanis ini,kata Kapolsek kami lakukan supaya mereka paham, bahwa geng motor dan aksi tawuran dengan membawa senjata tajam (sajam) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal, akan berujung pidana.

“Maka dari itu, edukasi ini perlu ditanamkan sejak dini, agar mereka tidak melakukan hal-hal negatif, apalagi sampai berpotensi melanggar hukum,”tambahnya.

Pihaknya menyatakan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, ke seluruh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Seputih Mataram.

“Sehingga mereka mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama untuk tidak melakukan hal-hal negatif guna terciptanya siswa/siswi yang memiliki kepribadian yang baik, betul-betul memahami serta mematuhi norma-norma hukum yang berlaku,”demikian pungkasnya (Humas LT)’’demikian pungkasnya.

 

(Kairul Anam)

Pos terkait