Gelar Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Mempawah Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

  • Whatsapp

Gelar Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polres Mempawah Imbau Warga Patuhi Aturan Lalu Lintas

Media Humas polri, Mempawah || korlantaspolri – satuan lalu lintas polres Mempawah menggelar operasi keselamatan 2023. operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 7- 20 februari 2023.

Bacaan Lainnya

Kapolres Mempawah AKBP Fauzan sukmawasyah.S.I.K.,M.H. melalui Kasat lantas AKP Gatot puerwarno dan yang bertugas Wakasat lantas IPTU A.Heryani mengatakan, operasi serupa dilangsungkan serentak di seluruh indonesia, dengan tujuan memberikan keselamatan kepada para pengguna jalan dan menurunkan
angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan sasaran segala bentuk gangguan, gangguan nyata yang berpotensi mengakibatkan kemacetan dan gangguan lalu lintas lainnya,” terang IPTU A.Heryani, Rabu 8/2/2023. di Jl Opu daeng manambun Mempawah Kalimantan barat.

selain itu, dalam operasi ini juga akan dilakukan kegiatan pengecekan kendaraan terutama kendaraan berat seperti truk dan bus. pemeriksaan juga bakal dilakukan pada kendaraan khususnya roda dua yang menggunakan knalpot bising.

tidak hanya melakukan operasi, satlantas polres Mempawah juga aktif memberikan edukasi ke masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas.

“kami imbau khususnya remaja, jangan mengendarai kendaraan motor atau mobil dalam keadaan ngantuk. jangan bermotor dengan kecepatan tinggi, selalu gunakan helm dan kelengkapan kendaraan, dan jangan berkendara saat malam hari apa lagi tidak menggunakan lampu, karena sangat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain, serta penting peran orang tua untuk betul – betul mengawasi dan mengontrol anak masing – masing,” pungkas IPTU A.Heryani.

( Nuryo / Rais )

Pos terkait