Ditemukan Seorang Mayat Pria Didalam Mobil Mitsubishi Truck Tronton Di Kecamatan Kandis

  • Whatsapp

Kandis, Siak // Media Humas Polri.Com

Tepat pada hari Selasa, 28 Maret 2023, sekira pukul 08.00 WIB, Piket SPK Polsek Kandis mendapat Laporan dari Masyarakat bahwa adanya peristiwa penemuan mayat dengan jenis kelamin Laki-laki di KM 55 Kec.Kandis, Kab.Siak.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Piket Fungsi Memberitahukan hal tersebut kepada Kapolsek Kandis, Kompol David Richardo, S.I.K, kemudian Kapolsek Kandis langsung memerintahkan personil piket Fungsi untuk mendatangi TKP.

Keterangan Saksi I ” Berawal keberangkatan Almarhum dengan saya dari dusun IV Bengkel Perbaungan Kab. Serdang Bedagai Prov.Sumatra Utara, Pada hari, Senin 27 Maret 2023, sekira 06.00 WIB, tujuan ke KM. 41 PT.Lekonindo, Kec. Kandis, Kab. Siak, dengan menggunakan Mobil Mitsubishi Truck Tronton, BK 8675 EU bermuatan Pupuk NPK sebanyak 630 SAK”.

“Mulai dari awal perjalanan mobil tersebut saya (saksi I) sampai di Duri, Kec.Mandau, Kab. Bengkalis, Pada Hari Selasa, tgl 28 Maret 2023, sekira pukul 03.00 WIB. Selanjutnya mobil dikemudikan Oleh almarhum, dan saya (saksi I) istirahat tidur di kursi belakang, ” katanya dalam penjelasan.

“Kemudian sekira pukul 08.00 WIB, saya ( saksi I) terbangun dipinggir jalan tepat nya di jl.Raya Pekanbaru – Duri, KM 55 Kec.Kandis, Kab.Siak. kemudian saya (Saksi I) membangunkan Almarhum. namun, tidak ada respon. Selanjutnya saya (Saksi I) memberitahukan Warga dan RT setempat,” Jelasnya kembali.

Dengan adanya pemberitahuan dari saya(Saksi I), RT setempat melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak ke Polisian Sektor Kandis.

Mendapat Laporan tersebut, Kapolsek Kandis, Kompol David Richardo, S.I.K langsung memerintahkan piket Fungsi untuk mendatangi TKP.

Setelah sampai di TKP ditemukan Almarhum sudah terbaring dengan Posisi berada di kursi Penumpang. Setelah dilakukan pengecekan terhadap Almarhum dan di Duga telah meninggal Dunia.

Sekira pukul 08.30 WIB, Jenazah di bawa ke Puskesmas Kandis dengan menggunakan 1 Unit Mobil Jenazah, untuk dilakukan Visum Luar.

Setelah Pukul 09.00 WIB, sampai di Puskesmas Jenazah dilakukan Visum Luar, Oleh Dr.Nova Tilova dengan hasil pemeriksaan Sbb:
– Tidak ada ditemukan tanda tanda kehidupan, mata sudah berselaput, Reaksi gerak mata tidak ada, Bibir menghitam, Dada tidak bergerak, kaki dan tangan dingin.
– Tidak tanda tanda kekerasan.

Pada saat dilakukan Visum Luar di saksikan oleh anak kandung Almarhum, An. Lilik Agustiawan. Setelah melihat kondisi Almarhum, pihak keluarga dapat menerima dan memaklumi kondisi meninggal nya Almarhum dan bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan Otopsi serta tidak menuntut di kemudian hari tanpa tekanan dari pihak lain.

” Sekira Pukul 10.40 WIB, selanjutnya Jenazah diserahkan kepada pihak keluarga oleh Polsek Kandis yang diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Kandis, AKP. Roemin Putra, S.H., M.H dan sesuai permintaan keluarga bahwa Jenazah akan di Makamkan di Kampung Halamannya Dusun IV Bengkel, Perbaungan Kab. Serdang Bedagai, Prov.Sumatra Utara,” terang nya Mengakhiri. (R.N/ H.F.Bronson Purba)

Pos terkait