Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Rumah Seorang Nenek Desa Gajahrejo

  • Whatsapp

Angin Kencang dan Hujan Deras Robohkan Rumah Seorang Nenek Desa Gajahrejo

 

Bacaan Lainnya

 

Mediahumaspolri//Malang. Personel Koramil 0818/31 Gedangan bersama dengan Warga melaksanakan pembersihan rumah milik Nenek Ngatemi (70) yarng roboh akibat diterpa angin kencang saat hujan deras. Hal tersebut disampaikan Danramil Gedangan Kapten Cba Wakhid

 

Dijelaskan Danramil Gedangan Kecamatan Gedangan saat hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan tanpa diduga, rumah korban yang kayu penyangga sudah lapuk dan tua, tiba-tiba roboh.

 

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya kerugian materi berupa rumah dan barang-barang saja yang rusak. Untuk sementara Mbah Ngatemi diungsikan ke rumah tetangga terdekat,“ ujar Danramil.

 

Sementara itu Pelda Imam Batituud Gedangan yang ikut membantu proses evakuasi mengatakan, kayu penyangga bangunan dan atap rumah sudah termakan usia, sehingga tidak kuat lagi menahan beban.

 

”Untuk memperlancar proses evakuasi, kita kerahkan anggota Koramil Gedangan dibantu BPBD dan Tagana beserta masyarakat melaksanakan pembersihan sisa – sisa bangunan yang roboh”. ujarnya.

 

Danramil Gedangan menyampaikan, rumah ini roboh diduga ada bagian kayu kerangka rumah yang lapuk dan akibat hujan deras, sehingga tidak kuat menahan beban air yang turun, akibatnya dinding rumah roboh dan sebagian atap ikut runtuh.“ Karena roboh, kayu kerangka rumah hancur dan sebagian atap rumah ikut runtuh,”ungkapnya.

 

“Untuk membantu meringankan beban penderitaan Mbah Ngatemi dan keluarganya, anggota Koramil Gedangan, berikut Pamong Desa, BPBD dan Tagana serta warga masyarakat sekitarnya, mengadakan kerja bakti gotong-royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan rumah,” tutur Danramil.(eddymhp//dim)

Pos terkait