Antisipasi Gangguan Keamanan Wakapolresta Tangerang Pimpin Pengamanan Jalur Perlintasan Wapres

  • Whatsapp

Antisipasi Gangguan Keamanan, Wakapolresta Tangerang Pimpin Pengamanan Jalur Perlintasan Wapres

Mediahumaspolri.com // Tanggerang

Bacaan Lainnya

Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memimpin pengamanan jalur perlintasan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, yang hendak ke Pondok Pesantren An-Nawawi, Tanara, Kabupaten Serang, Kamis (26/5/2022).

“Dalam kegiatan itu kami menerjunkan personel pengamanan yang ditempatkan di beberapa titik. Juga personel yang mengawal jalur,” kata Leonard.

Leonard mengatakan, pengamanan dilaksanakan guna mengantisipasi gangguan keamanan saat rombongan Wapres melintas. Tujuan pengawalan, tambah Leonard, tidak hanya untuk mengamankan rombongan Wapres yang dikawal melainkan juga untuk mengamankan pengguna jalan lain.

Leonard menjelaskan, pengawalan di jalan merupakan tugas pokok Polri. Oleh karena itu, Polresta Tangerang Polda Banten menggelar pengamanan lintasan dengan menerjunkan beberapa personel.

“Kegiatan pengawalan pengamanan jalur Wapres berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Leonard mengapresiasi personel pengamanan dari Polresta Tangerang dan juga dari unsur TNI yang terlibat dalam kegiatan pengamanan jalur Wapres. Tidak hanya itu, pengamanan juga untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat pengguna jalan.

“Kegiatan berjalan dengan baik. Selanjutnya kami juga akan melaksanakan pengamanan kepulangan Bapak Wapres,” tandasnya.

Asep Dedi Mulyadi/
Dicky Abias – MHP

Pos terkait