Antisipasi Kepadatan Arus Balik Satlantas Lakukan Pengaturan Arus Lalin

  • Whatsapp

*Antisipasi Kepadatan Arus Balik, Satlantas Lakukan Pengaturan Arus Lalin*

Bojonegoro – Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Guna mengantisipasi terjadinya kemacetan atau kepadatan arus lalu lintas (lalin) di jalur Bojonegoro – Babat, Satlantas Polres Bojonegoro melakukan pantauan dan pengaturan arus lalu lintas serta menerapkan rekyasa lalu lintas Manual Traffic Arrangement.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK menjelaskan bahwa pasca hari raya Idul Fitri 1443 H mulai terasa kepadatan arus lalu lintas di wilayah Bojonegoro – Babat, Lamongan.

Lanjut AKP Rizal, Satlantas Polres Bojonegoro terus melakukan pemantauan arus lalu lintas di wilayah Bojonegoro – Babat dengan patroli mobile dari Tim Speed Mliwis Putih serta mengunakan drone untuk memantau intensitas volume kendaraan selama arus balik.

“Kami melakukan pantauan arus lalu lintas yang menuju ke wilayah timur untuk memastikan perkembangan arus lalu lintas yang kita pantau menjelang puncak arus balik lebaran pada tanggal 6,7, dan 8 besok,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media di pertigaan Masjid Baureno, Kamis(5/5/2022).

AKP Rizal menambahkan Satlantas Polres Bojonegoro juga menyiagakan personel dan Tim Speed Mliwis Putih untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di titik-titik rawan kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas.

“Hari ini kita lakukan pengaturan arus lalu lintas dan menerapkan rekyasa lalu lintas Manual Traffic Arrangement di pertigaan Masjid Baureno untuk mengatisipasi kepadatan arus lalu lintas,” tambahnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat dan pengendara tetap mengikuti arahan dari petugas kepolisian, agar arus lalu lintas selama arus balik Lebaran bisa tetap kondusif dan lancar. Selain itu, jangan berhenti sembarangan guna mencegah kemacetan.

“Sehingga tercipta Kamseltibcar lantas yang kondusif selama arus balik nanti,” ucap AKP Rizal.(Kang yon)

Pos terkait