Babinsa 0818 Donomulyo Bersama Perangkat Desa Mengecek Kelengkapan Pompa air

  • Whatsapp

Babinsa 0818 Donomulyo Bersama Perangkat Desa Mengecek Kelengkapan Pompa air

Mediahumaspolri || Malang

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 0818/11 Donomulyo Serda Ari bersama perangkat Desa Tulungrejo mengecek kondisi dan kelengkapan mesin pompa air yang di belikan dari dana desa untuk warga petani yang ada desa Tulungrejo Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang. Rabu (27/04/2022)

Mesin pompa air ini di gunakan untuk pengairan sawah, dimana untuk aiar bagi persawahan kurang begitu lancar, sehingga perlu bantuan mesin air untuk pengaiaran lahan sawah.

Serda Ari mengatakan bahwa air sangat perlu dalam pengolahan sawah, karena di wilayah sini air begitu cukup sulit yang mengandalkan air hujan, maka pihak desa berinisiataif untuk membelikan mesin air yang di ambil dari dana desa untuk kebutuhan para petani yag ada dsa Tulungrejo.

“ Nantinya pompa air ini bisa di gunakan para petani dalam proses pengairan di sawah mereka, yang rencanannya penyedotan airnya di ambil dari sungai terdekat.” Ucap pak Babinsa

Sementara itu Kades Tulungrejo Nurhuda dalam kesempatan tersebut mengatakan, banyaknya bantuan yang sudah diterima petani, baik pupuk, alat pertanian maupun bibit, merupakan salah satu upaya bahwa negara hadir di tengah-tengah para petani yang ada di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Malang, lebih khusus petani Tulungrejo.

” Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk menyejahterakan rakyatnya melalui bantuan-bantuan. Termasuk alat-alat pertanian, yang diserahkan ini,” ujar Nurhuda Kades Tulungrejo

Menurutnya, dalam masa pandemi Covid-19, kalau tidak ada pangan akan sangat merepotkan karena pertumbuhan ekonomi melemah, sehingga daya beli masyarakat berkurang, karena tidak ada produksi.

Babinsa Tulungrejo Serda Ari berharap dengan adanya dukungan alat ini, kesejahteraan petani desa Tulungrejo bisa lebih baik dan tentunya pertanian desa Tulungrejo bisa maju dan otomatis tingkat perekonomian akan meningkat juga.(eddymhp//rlsdim0818)

Pos terkait