Bawaslu Pinrang Gelar Publikasi Dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Pinrang

Masuki tahapan Kampanye peserta Pemilu tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pinrang, gelar kegiatan Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye, bertempat di ruang rapat Bawaslu Pinrang, Ahad (3/12/2023).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Alamsyah SH, Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, Ruslan Komisioner bawaslu Pinrang bidang penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa,
Kordiv. Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas (HP2H) Aswar, S.Psi., M.IKom dan Jajaran Bawaslu serta Insan Pers Kabupaten Pinrang.

Dalam pengantarnya, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan Alamsyah SH, mengharap para insan Media untuk berpartisipasi dalam hal pengawasan dan pemantauan kampanye para peserta Pemilu.

“Kami dari Bawaslu, mengharap partisipasi dari rekan Media untuk sama sama mengawasi tahapan Kampanye dari Calon Legislatif (Caleg), baik Caleg Kabupaten, Provinsi maupun Caleg DPR RI,” ucap Alamsyah.

Pada kesempatan tersebut, Alamsyah mengapresiasi kegiatan yang laksanakan Bawaslu kabupaten Pinrang dengan harapan Sinergitas antara Bawaslu dengan Insan Media dapat terjalin dengan baik.

“Pentingnya Sinergitas antara awak media dengan Bawaslu Pinrang dalam penyampaian edukasi pencegahan pelanggaran Pemilu, Informasi yang di sampaikan awak media merupakan bagian strategis dalam pencegahan dan pengawasan pemilu 2024,” ungkap Alamsyah penuh harap.

Di tempat yang sama, Aswar, S.Psi, M.IKom bidang Humas dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Pinrang menyampaikan, kegiatan ini untuk memahami langsung terkait pengawasan tahapan masa kampanye, terkait Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Masa Kampanye.

“Kegiatan ini kami anggap penting untuk mengoptimalkan pengawasan tahapan Pemilu serentak tahun 2024, Sinergitas Bawaslu Pinrang dan jajaran serta awak Media, diharapkan dapat menangkal berita hoaks untuk terciptanya Pemilu damai,” pungkasnya. (Uky)

Pos terkait