Bupati Yuni Gelar Jumenengan Genap Satu Tahun Memimpin Kabupaten Sragen

  • Whatsapp

Bupati Yuni Gelar Jumenengan Genap Satu Tahun Memimpin Kabupaten Sragen

Media Humas Polri || Sragen

Bacaan Lainnya

Tanggal 24 Mei 2022 tepat satu tahun masa kepemimpinan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen, Suroto. Jumenengan peringatan satu tahun digelar sebelum dilaksanakannya Pengajian dan Sholawat bersama Habib syech Bin Abdul Qodir Assegaf di kawasan Obyek wisata New Kemukus, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah, Selasa (24/05/2022) malam.

Jumenengan peringatan satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sragen dihadiri oleh jajaran Forkopimda Sragen, Kepala OPD Kabupaten Sragen, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sragen, kemudian potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada Sunarto, Lurah Pendem.

Dalam sambutannya Bupati Yuni mengapresiasi kepada masyarakat New Kemukus dan seluruh jamaah yang datang pada malam tersebut dan berkumpul berbaur bersama.

“Alhamdulillah saya sangat senang sekali kita semua dapat berkumpul disini karena sebentar lagi akan mengikuti pengajian dan bersholawat bersama Habib Syech sehingga Gunung Kemukus ini kita harapkan bisa mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, ” terang Bupati Yuni.

Bupati Sragen yang akrab disapa Mbak Yuni ini bersyukur karena tepat satu tahun yang lalu ia dan Wabup Suroto dilantik oleh Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo.

“Hari ini tepat satu tahun yang lalu kami berdua dilantik. Kami berdua mengemban amanah selama satu tahun tentu banyak kemajuan yang telah kami capai. Hal tersebut tentunya berkat doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sragen. Untuk itu kami berdua menghaturkan terima kasih atas dukungannya selama ini. Semoga kami berdua dapat menyelesaikan masa tugas dan amanah sesuai visi misi, tentunya hasil yang diharapkan adalah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sragen,” jelasnya.

Dia mengatakan, untuk masa tahun periode kedua yang akan dilalui mendatang, pihaknya akan menyelesaikan beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan hingga hasilnya nanti dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Sragen.

“Revitalisasi New Kemukus saat ini menjadi salah satu fokus pembangunan obyek wisata yang telah dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Sragen. Perubahan stigma yang dulunya negatif sekarang berubah menjadi positif. Obyek wisata New Kemukus kini telah berubah wajah menjadi baru, tempat yang sangat indah dan dapat dinikmati sebagai destinasi wisata keluarga.

“Bagi masyarakat yang baru pertama kali hadir di Gunung Kemukus atau dulu pernah datang dan kembali kesini pasti terkesima dengan perubahannya. Semoga masyarakat senang berkumpul, bergembira bersama keluarga,” tuturnya.

Penilaian WTP dari BPK merupakan salah satu capaian yang telah dilakukan pemerintah Kabupaten Sragen dan merupakan hadiah istimewa di hari jadi ke 276 Kabupaten Sragen. Beberapa pembangunan pun telah berjalan seperti pembangunan Mal Pelayanan publik (MPP), Revitalisasi Pasar Joko Tingkir/Pasar Nglangon dan beberapa tahap pembangunan yang akan segera diselesaikan.

Bupati Yuni mengatakan masa sulit saat pandemi Covid 19 telah dilewati, ia meminta kepada masyarakat untuk dapat melakukan vaksinasi tahap ketiga (booster) agar seluruh masyarakat terlindungi. Sehingga, harapnya, kedepan perekonomian di Kabupaten Sragen dapat bangkit kembali.

Malam jumenengan diakhiri dengan pemberian bantuan CSR dari PT.PLN Persero Up 3 Surakarta berupa penyerahan 20 gerobak dan kompor listrik kepada warga masyarakat sekitar obyek wisata New Kemukus.

Kontributor : Jiyanto
Editor : Mhn

Pos terkait