Cakades PAW Kecamatan Poncokusumo Deklarasi Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih

  • Whatsapp

Cakades PAW Kecamatan Poncokusumo Deklarasi Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih

Mediahumaspolri || Malang

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kapolsek Poncokusumo, AKP Sumarsono menghadiri Deklarasi Siap Terpilih dan Siap Tidak Terpilih para Cakades PAW tahun 2022 Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Senin (9/5/2022).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula Kasat Binmas Polres Malang, AKP Indra Subekti yang didampingi oleh masing-masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta jajaran Muspika Poncokusumo.

Perlu diketahui jika pada Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) tahun 2022 Kecamatan Poncokusumo kali ini, akan digelar di tiga desa. Diantaranya, Desa Ngadireso, Desa Karangnongko dan Desa Ngebruk.

AKP Sumarsono mengatakan, pemilihan kepala desa antar waktu merupakan bagian demokrasi. Seiring dengan itu, pelaksanaannya pun diharapkan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

“Saya selaku Kapolsek Poncokusumo sangat berharap kepada para calon turut serta bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban pilkades antar waktu ini,” kata Sumarsono saat dikonfirmasi, Selasa (10/5/2022).

Tidak hanya itu, Kapolsek juga menegaskan supaya para panitia dan seluruh pihak yang terlibat untuk menjaga netralitas supaya tidak memicu konflik.

“Mari bersama-sama kita wujudkan pilkades yang sejuk, aman dan damai,” ungkapnya.

Selanjutnya, untuk mendukung program pemerintah. Pihaknya berpesan pada pelaksanaan nantinya agar penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan baik.

“Saat ini kita masih berada di masa pendemi, sudah jadi komitmen bersama bahwa penerapan prokes tetap harus diutamakan,” tandas Kapolsek.(eddymhp//rlsresmalang)

Pos terkait