Camat Baktiya Lantik Lima Keuchik Definitif, Satu Diantaranya Keuchik Termuda

  • Whatsapp
banner 728x250

ACEH UTARA.( AD ) Bupati Aceh Utara melalui Camat Baktiya melantik lima Keuchik definitif di Kecamatan Baktiya. Pelantikan tersebut berlangsung di balai Desa Kecamatan setempat, Selasa (6/7/2021).

Camat Kecamatan Baktiya Fajaruddin, S.sos dalam amanatnya menyebutkan kelima Keuchik yang di lantik diantaranya satu Keuchik termuda di Kecamatan Baktiya yaitu Keuchik Tanjong Glumpang Fadli Syah.

” Selain Fadli Syah, kita juga melantik Keuchik Desa Alue Ie Tarek, Azhari, Desa Matang Manyam, Abdul Wahab, Desa Alue Jamok, Saidi dan Keude Panteu Breuh Tgk Martunis ” Kata Camat Fajar sapaan akrabnya.

Camat fajar juga mengucapkan terimakasih kepada Para Keuchik sebelumnya yang telah berkontribusi dalam membangun desa selama menjabat.

” Karena Keuchik sekarang banyak yang muda- muda contohnya seperti yang kita lantik hari ini saudara Fadli Syah dari Desa Tanjoeng Geulumpang dan menjadi Keuchik termuda di baktiya, ini agar dapat sama – sama menbangun Desa dengan bekerja sama dengan aparatur desa dan masyarakat, agar penggunaan anggaran desa tidak simpang siur, ” pungkas Camat Fajar.

Sementara, Kapolsek Baktiya Ipda Syadli
Dalam sambutannya juga mengharapkan Untuk kedepan bagi para Keuchik harus memandang sama rata antara Keuchik dan masyarakat Desa.

” Jangan mengangap diri anda lebih tinggi di karenakan jabatan anda sebagai Keuchik dan juga mampu beradaptasi dan koopratif dengan masyarakat. Begitu juga Untuk Keuchik termuda dimana sekarang saatnya anda berinovasi secara kreatif dalam membangun desa agar Desa Tanjong Gelumpang bisa jadi contoh untuk Desa yang lain ” Ungkap Ipda Syadli.

Menurut amatan wartawan media ini, dalam pelantikan tersebut turut hadir Kapolsek Baktiya Ipda Syadli, Danramil Baktiya, Imum Mukim kemukiman Panteu Breuh, imum mukim Alue Puteh, Kepala KUA Baktiya serta Ketua Forum Keuchik Baktiya dan tokoh masyarakat di lima Desa.

Begitu juga, terlihat acara ini di selengarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Pos terkait