Cegah Kemacetan di Gunung Geurutee Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Aceh Jaya

  • Whatsapp

Cegah Kemacetan di Gunung Geurutee, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Aceh Jaya

Calang – Mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Ruas jalan lintas barat selatan Aceh, tepatnya di puncak Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, di akhir lebaran Idul Fitri dipadati para wisatawan dan pemudik arus balik.

Pantauan dilokasi pada Minggu 8 Mei 2022, Pukul 2.43 Wib, terlihat petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Jaya sedang mengatur arus lalulintas di Puncak Gunung Geurutee.

Sebagaimana diketahui, setiap hari libur puncak Geurutee selalu ramai dikunjungi oleh pelintas yang ingin melintas di jalur barat selatan Aceh untuk menikmati pemandangan alam di puncak Geurutee.

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono melalui Kasatlantas Ipda M Arie Syahputra mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim untuk mengatur arus lalu lintas di puncak geureutee dan beberapa titik lainnya.

“Ini semua untuk kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas,”Kata Kasatlantas, Ipda M Arie Syahputra pada saat cegah kemacetan di Gunung Geurutee

Kasat menyebut, untuk sementara kenderaan berbadan lebar tidak di izinkan melintasi gunung Geurutee. “Setelah habis maghrib baru kita perbolehkan untuk melanjutkan perjalanan,” jelasnya.

Bahkan, Kasatlantas mengaku, pihaknya tetap stand by di puncak Geurutee guna mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Saya beserta 8 personel lalu lintas di bantu oleh personel Polsek Jaya stand by di kaki geureutee dan puncak geureutee untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan disekitar gunung geureutee,”demikian tutupnya

Laporan : Sofyan Hs/Zamroni

Pos terkait