Dandim 0205/TK Resmikan Kampung Pancasila Desa Gurusinga

  • Whatsapp

Dandim 0205/TK Resmikan Kampung Pancasila Desa Gurusinga.

Media Humas Polri – Karo

Bacaan Lainnya

Desa Gurusinga Kec. Berastagi Kab. Karo, diresmikan menjadi Kampung Pancasila LETKOL INF. Deny Angga Ambar Suoro, Jumat(18/03) di Jambur Desa Gurusinga Berastagi Kab. Karo.

Kegiatan peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang, Wakil Bupati Karo Ir. Theopilus Ginting, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, Kajari Karo diwakili oleh Kasubsi Perdata dan Tata Usaha Negara Reza Surya Mardhika Nasution, S.H, Para Danramil Jajaran Kodim 0205/TK, Forkopimca Kec. Berastagi, Kepala Desa Gurusinga Sutra Gurusinga, Para Tokoh Adat, Agama, Masyarakat dan Pemuda serta Pelajar Pramuka Kec. Berastagi Kab. Karo.

Acara Peresmian Kampung Pancasila Desa Gurusinga dimulai dengan diawali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Pembacaan Pancasila.

Dalam pembukaan acara, Kepala Desa Gurusinga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Desa Gurusinga menjadi Kampung Pancasila. Dengan dipercayakannya Desa Gurusinga menjadi Kampung Pancasila, diharapkan seluruh masyarakat Desa gurusinga siap menerapkan keseluruhan Nilai nilai Pancasila.

“Kami masyarakat Desa Gurusinga tetap mengharapkan bimbingan instansi terkait, dalam menjalani hidup bermasyarakat yang pancasila”, ungkap Kepdes Gurusinga.

Dandim 0205/TK dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan ini adalah apresiasi dari TNI bahwa Desa Gurusinga mampu menjadi contoh dalam menerapkan nilai nilai Pancasila.

Agar masyarakat pertahankan nilai luhur pancasila dalam kehidupan kemajemukan bermasyarakat dan diharapkan dengan peresmian Kampung Pancasila ini dapat menambah semangat masyarakat untuk menerapkan nilai luhur pancasila.

Bupati Karo yang juga turut hadir dalam kegiatan mengatakan, Pancasila adalah nilai luhur permesatu kemajemukan bangsa. Selamat kepada Desa Gurusinga yang pertama kali mendapatkan gelar Kampung Pancasila di Kab. Karo.

“Tetap jaga persatuan dan kerukunan, tanamkan nilai pancasila dalam hidup bermasyarakat”, ungkapnya.

Setelah kegiatan pembukaan peresmian di Jambur, Dandim 0205/TK didampingi Forkopimda Karo menandatangani Prasasti Kampung Pancasila dan pengguntingan pita Posko Kampung Pancasila Desa Gurusinga Kec. Berastagi Kab. Karo. Ilham S

Pos terkait