DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN BENGKAYANG MEMPERINGATI HARI KARTINI KE 144

  • Whatsapp

DINAS SOSIAL PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK KABUPATEN BENGKAYANG MEMPERINGATI HARI KARTINI KE 144 DI BERI TEMA “MEMAKNAI ULANG PERAN DAN KE PEMIMPINAN DALAM MENCIPTAKAN SDM UNGGUL BENGKAYANG MANTAP.

Bengkayang Kalbar || Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini ke – 144 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkayang, Kamis (21/04/2022) di Aula Tertutup Lantai V Kantor Bupati Bengkayang.

Turut hadir dalam acara tahunan tersebut yaitu Obaja, SE.,M.Si Sekda Kabupaten Bengkayang, Para Pejabat Tinggi Pratama dilingkungan Pemda Kab. Bengkayang, Pimpinan Cabang Bank Kalbar Bengkayang, Perwakilan Ketua TP PKK Kab. Bengkayang, Ketua PKB DPRD Kab. Bengkayang, Perwakilan Bunda PAUD Kab. Bengkayang, Ketua GOW Kab. Bengkayang, serta para Ketua Organisasi yang berada dinaungan GOW Kab. Bengkayang.

Dalam kesempatan memberikan Sambutan, Bapak Obaja, SE.,M.Si menyampaikan betapa pentingnya peran perempuan di era moderenisasi sekarang. Dalam menghadapi isu-isu gender yang sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari diantaranya pembatasan peran perempuan dalam pekerjaan, hambatan dalam jenjang karir, dan kerentanan yang dihadapi perempuan dalam lingkungan kerja. “Menjadi tugas kita semua untuk memastikan semua sektor dan seluruh bidang pekerjaan menjadi ramah perempuan,” ucap Sekda Kabupaten Bengkayang yang tahun ini sudah memasuki Purna Tugas.

Lanjut Sekda Kab. Bengkayang, “Dengan begitu marilah kita saling bersinergi untuk mendorong tercapainya upaya pengarusutamaan gender di Kabupaten Bengkayang. Saya berharap peringatan Hari Kartini ke – 144 ini dapat memperkuat komitmen dan memberikan motivasi bagi seluruh pihak, untuk memperjuangkan peningkatan kualitas hidup perempuan di berbagai sektor. Marilah kita gaungkan tanpa lelah semangat kesetaraan gender demi kemajuan bangsa.”

Peringatan Hari Kartini yang diberi tema “Memaknai Ulang Peran dan Kepemimpinan Perempuan Dalam Menciptakan SDM Unggul Bengkayang Mantap” ini ditutup dengan Pemilihan Busana Terbaik Bagi Peserta Perempuan yang telah berperan aktif dalam upaya pengarusutamaan gender di Kabupaten Bengkayang serta lomba spontan slogan Three End dalam gerak dan bahasa daerah Kabupaten Bengkayang

( Trisyanto Kaperwil )

Pos terkait