DITENGAH-TENGAH PANDEMI COVID-19 LEVEL 3 PASAR INDUK AIMAS YANG LAMA TIDUR AKHIRNYA BEROPERASI KEMBALI

  • Whatsapp
banner 728x250

DITENGAH-TENGAH PANDEMI COVID-19 LEVEL 3 PASAR INDUK AIMAS YANG LAMA TIDUR AKHIRNYA BEROPERASI KEMBALI

Rabu 1 September 2021

Media Humas Polri.- Empat tahun berlalu setelah Bupati Sorong DR. Stepanus Malak meresmikan pasar Induk dan terbengkalai lagi sekian lama akibat berbagai kendala, akhirnya Pasar Induk Aimas Kabupaten Sorong Papua Barat dioperasikan kembali.
Masyarakat sangat mendukung Pasar dapat segera beroperasi kembali, ini dibuktikan antusias masyarakat selaku pedagang yang banyak melakukan persiapan dan menata Los Rukonya untuk berjualan nanti.
Salah satu pedagang yang kami temui di Pasar tersebut adalah Bapak Rusli, di selah-selah kesibukannya mengatur barang dagangannya di Los Toko Sembako Beliau menyampaikan bahwa Pasar Induk Aimas akan segera beroperasi dalam waktu dekat ini.
Bapak Rusli selaku narasumber yang kami temui dilapangan menyampaikan untuk mendapatkan Los Ruko Permanen tersebut Beliau harus membayar biaya Administrasi di Kepala Pasar sebesar Rp.2.500.000.- Beliau sangat Optimis tentang Pasar Induk Aimas kedepan akan maju dan berkembang, Beliau berharap kepada Pemerintah setempat untuk segera menyediakan prasarana dan melengkapi fasilitas-fasilitas yang belum ada guna menunjang percepatan kemajuan Pasar tersebut. Beliaupun berharap agar Pemerintah segerah mengatifkan Terminal di areal Pasar Induk Aimas, dengan demikian terdapat pusat keramaian yang secara tidak langsung akan ikut meramaikan Pasar.” Ungkapnya”
Pasar Induk Aimas punya potensi yang baik untuk dikembangkan, sangat strategis letaknya karena Pasar tersebut juga dapat diakses melalui Jalur Sungai yang bermuara di laut bebas, sehingga dari sektor perikanan dapat langsung menjual hasil lautnya di Pasar tersebut, dalam hal ini Pemerintah sudah mulai melakukan pembangunan Dermaga kapal ikan di Pasar tersebut. “Ka. Biro Kota Sorong Agung RPP, SE”

Pos terkait