Elkananda Shah Instruksikan Seluruh Ranting PP Beri Dukungan Ke Calon Pangulu

  • Whatsapp

Elkananda Shah Instruksikan Seluruh Ranting PP Beri Dukungan Ke Calon Pangulu

 

Bacaan Lainnya

Simalungun – mediahumaspolri.com

Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun keluarkan Instruksi ke seluruh jajaran pengurus dan anggota hingga ke tingkat Basis (Ranting) untuk menentukan dukungan dan memenangkan salah satu Calon Kepala Desa (Pangulu) yang akan ikut pada saat Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) mendatang.

 

Dukungan tersebut pun harus ditentukan melalui rapat Pleno di setiap Ranting yang Nagorinya turut serta melaksanakan PilPanag pada Maret mendatang.

 

“Dukungan melalui rapat pleno tingkat ranting, bagi Nagori yang tidak memiliki calon Pangulu dari Kader PP silahkan pilih calon pangulu melalui rapat pleno.. bila ada kader PP yg maju maka diutamakan diberikan kepada kader PP yang ikut mencalonkan diri sebagai calon Pangulu, tetapi tetap berdasarkan Rapat pleno tingkat ranting, bila ada 2 kader PP yang maju di satu desa maka diambil jalan musyawarah di rapat tersebut, bila tdk ada jalan lain maka dilakukan voting suara terbanyak untuk kemana dukungan tersebut diberikan”.

 

“Instruksi ini kami keluarkan ter tanggal 9/2/2023 kepada seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Simalungun dan seluruh Pimpinan Ranting, agar turut serta aktiv dalam pesta Demokrasi Warga yang direncanakan Maret mendatang,” bilang Elkananda Shah selaku Ketua MPC PP SImalungun saat dikonfirmasi di ruangan pribadinya, jalan Farel Pasaribu, Kamis (9/2) sore.

 

Lebih lanjut Elkananda menerangkan mekanisme dalam hal penentuan dukungan.

 

“Begitu sudah mendukung salah satu calon maka wajib dimenangkan, jgn ada alasan lain..

maximalkan seluruh sumber daya tenaga danlainnya.” tegas pria yang lebih akrab dipanggil Nanda tersebut.

 

Instruksi yang dikeluarkan oleh Ketua MPC PP Simalungun tersebut wajib untuk dilaksanakan sebagai bentuk terselenggaranya azas mufakat dan Demokrasi dalam tubuh PP Simalungun dalam setiap menentukan keputusan.

 

“Inilah Demokrasi dan di tubuh PP Simalungun, Demokrasi itu adalah yang utama dalam setiap menentukan keputusan maka rapat Pleno ini wajib untuk dilaksanakan mulai tanggal 9 – 18 February 2023,” tandas Nanda mengakhiri percakapan.

(Tg)

Pos terkait