Gereja GKKD Pangkalan Kerinci Melaksanakan Ibadah Dalam Momentum Memperingati hari Kenaikan Isa Al-Masih Berlangsung Dengan Bersukaria Dan Tentram

  • Whatsapp

Gereja GKKD Pangkalan Kerinci Melaksanakan Ibadah Dalam Momentum Memperingati hari “Kenaikan Isa Al-Masih”, Berlangsung Dengan Bersukaria Dan Tentram.

Pelalawan || Mediahumaspolri.com

Bacaan Lainnya

Gereja Kristen Kemah Daud ( GKKD ) Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jalan lingkar Gang Olivia No.1 Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau Melaksanakan Ibadah dalam momentum memperingati hari “Kenaikkan Isa Al-Masih” dengan damai sejahtera dan penuh sukacita tema yang di angkat ialah “ umat Kristiani di seluruh dunia dari seluruh penjuru dunia dan berbagai Denominasi merayakan kenaikan Isa Al-Masih dengan kebaktian di Gereja masing-masing “ perayaan hari kenaikan Isa Al-Masih di selenggarakan pada hari Kamis tanggal 26/05/2022.

Pada acara perayaan ibadah tersebut semua Jemaat antusias untuk mengikuti ibadah, ruang gereja di penuhi dengan jemaat dan sukacita yang melimpah, ibadah Kenaikan Isa Al-Masih di layani oleh Ps.Betel Harefa, S.Th, Di kutip Firman Tuhan dari Kisah Para Rasul 1 : 6 – 11 “ Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?” Jawab-Nya: “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah ke Sorga, Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.

Kemudian bapak Pendeta memaparkan ayat Fiman Tuhan yang menjadi dasar acuan kita pada perayaan Isa Al-Masih kali ialah di kutip dari “ Yohanes 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu, jadikanlah Tuhan sebagai tempat untuk berlindung, sebagai umat kristiani mari sama-sama kita menjadi pribadi yang lebih baik yang selalu mengandalkan Tuhan dalam kehidupan kita.

Harapan dan makna kenaikan Isa Al-Masih ialah agar seluruh jemaat yang hadir hari ini bahkan seluruh umat manusia untuk tetap mengandalkan Tuhan dan berlindung kepada sang pencipta, dan mempercayai Tuhan pada setiap pergumulan contoh usaha, pekerjaan dan lain sebagainya, dengan perayaan kali kita mendapatkan momentum hari yang sangat mulia ini dan kita semua di berkati.

O1/JZ

Pos terkait