Gubernur Riau Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pada Acara Pembangunan Gedung Nias Nusantara Bersama Jajaran Pengurus DPP ONUR

  • Whatsapp

Gubernur Riau Menghadiri Acara Peletakan Batu Pertama Pada Acara Pembangunan Gedung Nias Nusantara Bersama Jajaran Pengurus DPP ONUR

Pekanbaru || Mediahumaspolri.com.

Bacaan Lainnya

DPP Onur menggelar acara Peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Nias Nusantara yang di selenggarakan secara besar-besaran yang berlokasi di tenayan raya pekanbaru riau pada hari senin tanggal, 16/06/2022.

Pada sambutan bapak Gubernur riau yang di wakili Oleh Kepala badan Kesbangpol Provinsi riau mengatakan ” Besar harapan dengan adanya pembangunan gedung ini sebagai sarana Guna meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar sesama paguyuban baik dengan masyarakat nias itu sendiri maupun dengan dengan suku lain yang ada di provinsi riau serta tetap melestarikan budaya Nias dengan menggandeng budaya Melayu sebagai tuan rumah ” ujarnya.

Acara tersebut tampak hadir tamu penting yaitu Gubernur Riau yang dalam hal ini di wakili oleh Kaban Kesbangpol, ketua DPRD Nias Utara Sukanto Waruwu S.E, Wakil bupati nias selatan Firman Giawa, S,H., M.H, anggota DPRD kabupaten Nias, Vantos Waruwu dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Nias, Soniwati Wau Anggota DPRD Provinsi riau, Anotona Nazara, SE, anggota DPRD kabupaten Kampar, Drs Sozifao Hia, M.Si, Yuliasa Gulo, SH anggota DPRD Kabupaten Pelalawan, Kapolresta Pekanbaru diwakili oleh Kapolsek Tenayan raya Kompol Manapar Situmeang, S.I.K, SH, M.H. Bupati Kabupaten Meranti H. M.Adil, S.H, M.M.dan beberapa tokoh lainya.

Ketua DPP organisasi Nias Nusantara (ONUR) Asoaro Gea, S.H., M.H. mengatakan ” bahwa kegiatan Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Nias Nusantara ini adalah sebagai wujud kebersamaan warga Nias yang ada di pekanbaru dan hari ini kami juga akan membagikan sertifikat tanah di lokasi ini yang sudah di kavling dan dibagikan kepada warga Nias yang sudah membeli tanah kavling di sekeliling tempat Gedung yang mau kita bangun ini, Sebagai bentuk dukungan dalam kegiatan pembangunan Gedung Nias Nusantara ini yang hadir banyak memberikan sumbangan materi baik dari pemerintah dan anggota DPRD dari Pulau Nias, dan juga anggota DPRD dan Paguyuban Ono Niha lainya.

Wakil Bupati Nias Selatan juga menyampaikan kata sambutan nya ” ini adalah awal dan tetap berkelanjutan apalagi pekerjaan pembangunan ini tidak akan selesai satu tahun, Ayo kita dukung kegiatan ini. Setelah peletakan batu pertama dan acara diakhiri dengan potong tumpeng ulang tahun ONUR ke 7 tahun. Yang disaksikan lebih 1000 orang warga nias yang datang dari berbagai daerah kabupaten/kota di riau, Ketua panitia pembangunan Gedung Nias Nusantara Alimasa Gea, S.Pd., M.Pd mengucapkan ribuan terimakasih atas semua dukungan masyarakat nias dan pemerintah sampai terselenggaranya acara ini terlebih lebih dukungan dari pemerintah daerah se-kepulauan Nias, dan pemerintah Provinsi Riau maupun pemerintah kabupaten atau kota se-provinsi Riau.

Kegiatan yang sangat meriah tersebut turut dihadiri dan di hibur oleh Artis kebanggaan Warga Pulau Nias Vantos Waruwu sekaligus Pencipta mars ONUR Monalisa Zalukhu, BMJ group, Amano trio, bersama ONUR Ono niha pasti bisa.

Junius Zalukhu

Pos terkait