Hujan Deras Petugas Damkar Tanggap Darurat Diterjunkan. Untuk Mengurangi Genangan Air hujan

  • Whatsapp

*Hujan Deras Petugas Damkar, Tanggap Darurat Diterjunkan. Untuk Mengurangi Genangan Air hujan*

Bojonegoro – Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro langsung diterjunkan saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan waktu cukup lama, Minggu (8/5/2022). Dampak hujan intensitas tinggi, beberapa ruas Jalan dan rumah warga sempat digenangi air.

Petugas dari Dinas Damkar berupaya melakukan penanganan mengurangi genangan air yang masuk rumah warga. Bersama warga, petugas juga melakukan penyedotan air di sejumlah titik genangan.

Kabid Pemadaman Dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran, Ahmad Adi Winarto menerangkan saat hujan turun deras, pihaknya langsung menuju lokasi setelah menerima informasi dari warga.

“Setelah mendapatkan informasi, kita langsung meluncur ke lokasi diantaranya di Jalan dr. Sutomo Kelurahan Sumbang,” jelasnya.

Ia juga mengatakan dalam giat tersebut ada sejumlah 3 personil yang turun melakukan penanganan menggunakan 1 Unit Fire Command beserta pompa portable dan dibantu masyarakat setempat.

“Selain itu, petugas lapangan lain diterjunkan bersama warga setempat yang saling membantu menangani genangan,” pungkasnya. [Kang yon]

Pos terkait