IKASMANSSA SALATIGA KEMBALI GELAR BAZAR SEDIAKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

  • Whatsapp

IKASMANSSA SALATIGA KEMBALI GELAR BAZAR, SEDIAKAN RATUSAN PAKET SEMBAKO

Media Humas Polri || Salatiga

Bacaan Lainnya

Alumni SMA N 1 Salatiga (IKASMANSSA) gelar bazar sembako murah di bulan Ramadhan untuk para warga di Kelurahan Sidorejo Kidul Kota Salatiga, Jawa Tengah, Minggu (24/4/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara ulang tahun IKASMANSSA, dimana sebelumnya sekitar 5.769 paket sembako juga sudah dibagikan kepada para warga di seluruh Kelurahan Salatiga.

Menurut Ketua IKASMANSSA Pudjo Suseno, kegiatan ini untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan sembako.

“Kami menggelar bazar sembako dengan harga yang sangatt murah apalagi kondisi harga sembako di bulan Ramadhan mulai melambung,” kata Pudjo kepada media.

Pengadaan paket sembako ini disubsidi oleh para alumni mulai angkatan 1960 sampai 2016 yang tersebar di seluruh Indonesia maupun Luar Negeri.

“Kegiatan ini wujud kepedulian dan berbagi berkah baik untuk anggota alumni maupun masyarakat salatiga,” ujarnya

Sasaran sembako murah ini adaah keluarga kurang mampu yang memang membutuhkan bantuan ini. Isi paket sembako tersebut antara lain beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan lainnya.

Para warga yang membayar dengan harga Rp 50.000 langsung membawa pulang sembako,” jelasnya.

Agar dalam pembagian sembako tepat sasaran, pihaknya bekerja sama fengan Petugas Sosial Masyarakat yang ada di Kelurahan Sidorejo Kidul.

“Untuk memastikan program ini berjalan dengan baik dan tempat sasaran, kami bekerja sama dengan PSM untuk memilih para warga yang tidak mampu agar dapat sembako ini,” ucapnya

Sukamto salah seorang warga mengaku merasa terbantu dengan adanya bazar ini.

“Alhamdulillah terbantu, apalagi sebentar lagi lebaran. Dengan harga Rp 50.000 saya dapat berbagai macam kebutuhan pokok,” kata Sukamto

Sementara itu, Lurah Sidorejo Kidul, Muh Irwan Susanto, SIP mengatakan, apa yang di lakukan IKASMANSSA ada aksi positif, seperti slogannya “Guyup Gayeng Migunani” oleh Smansa ini, apalagi penjualan sembako murah dan pakaian pantas, sehingga bisa di contoh untuk paguyupan atau organisasi lain dalam rangka membantu sesama.

“Sesuai slogannya guyup gayeng migunani, pas banget penyelenggaraan kegiatan ini sebelum harga hari raya, paketnya ada minyak goreng pasti berguna bagi ibu-ibu,” ungkap Lurah Sidorejo Kidul.

Kontributor : Siswanti
Editor : Mhn

Pos terkait