Jelang Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Periode I Polresta Mataram Laksanakan Lat Pra Ops

  • Whatsapp

Jelang Operasi Bina Waspada Rinjani 2022 Periode I, Polresta Mataram Laksanakan Lat Pra Ops

Media Humas Polri || Mataram

Bacaan Lainnya

Dalam rangka terwujudnya target operasi selama pelaksanaan kegiatan operasi, Polresta Mataram melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Rinjani-2022 Periode I bertempat di ruang rapat Bag Ops Rabu (25/05/2022).

Dengan mengusung tema penanggulangan radikal dan deradikalisasi di wilayah hukum Polresta Mataram kegiatan Lat Pra Ops Bina Waspada Rinjani-2022 Periode I dibuka oleh Kabag Ops Polresta Mataram.

Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumandra, SH, MH, menjelaskan bahwa,”Polresta Mataram beserta Polsek jajaran dengan instansi terkait serta mitra kamtibmas lainnya menyelenggarakan Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi operasi BINA WASPADA RINJANI – 2022 PERIODE I.”

“Kegiatan operasi dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 27 Mei pukul 00.00 Wita sampai dengan 9 Juni 2022 pukul 24.00 Wita di wilayah hukum Polresta Mataram dengan mengedepankan kegiatan preemtif (pembinaan) yang didukung kegiatan preventif, Gakkum dan banops dalam rangka meningkatkan kemapuan daya cegah, daya tangkal dan daya penanggulangan masyarakat terhadap ancaman faham radikal dan deradikalisasi,” jelasnya.

Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Mataram, kegiatan operasi dilaksanakan guna menumbuhkan dan memotivasi potensi masyarakat dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi dampak negatif radikal dan deradikalisasi di wilayah hukum Polresta Mataram.

Dengan metode memberikan penyuluhan, penerangan dan ceramah kepada masyarakat tentang radikal dan deradikalisasi pada kaum remaja/pelajaran, mahasiswa dan masyarakat umum lainnya diharapkan dapat mengurangi dampak dari radikal dan deradikalisasi ke depannya.

“Jangan lupa selama kegiatan dilaksanakan tetap mengacu pada SOP dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutup Kompol Gede.

(Indra – MHP)

Pos terkait