Jumat Curhat Polres Kuansing Ajak Tokoh Masyarakat Dan Elemen Masyarakat Simpang Tiga Wujudkan Pemilu 2024 Damai

  • Whatsapp

Media Humas Polri || Kuansing

Polres Kuansing menyerap berbagai keluhan dan aspirasi warga dalam kegiatan rutin “Jumat Curhat” dengan Tokoh Masyarakat dan Element Masyarakat Kel. Simpang Tiga yang digelar di Nasi Sup Rang Pingai Kel. Sei Jering Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuansing, Jumat (8/12/2023) Pukul 08.45 WIB.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kapolres Kuansing diwakili Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, dihadiri oleh Kasat Intel Polres Kuansing AKP Jhon wolgang hasahatan matondang SH, Kasat Binmas Polres Kuansing AKP H. Yuhelmi, Kasat Narkoba Polres Kuansing IPTU Novris Hasiholan, SH, MH, KBO sat Narkoba Polres Kuansing IPDA Sudarman, Personil Sat Narkoba Polres Kuansing, Tokoh Agama Kel.Simpang Tiga Bpak Marketa, Tokoh Pemuda Kel. Simpang Tiga Chandra,Renol,dan Zulkhairi, Tokoh Adat Bpak Prides dan Media (Wartawan) sdr Zul.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, melalui Wakapolres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, mengucapkan “Terimakasih kepada Para Tokoh Masyarkat Kel. Simpang Tiga Kecamatan Kuantan Tengah yang telah berkenan meluangkan waktunya dalam Acara Jum’at Curhat Polres Kuansing,”

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kel. Simpang Tiga melalui kegiatan jumatan curhat untuk selalu Mengantisipasi adanya penyalah gunaan narkotika, apabila masyarkat ada yg mengetahui penyalahan gunaan narkotika saya berharapan masyarkat bisa melaporkan ke Kepolisian,”

Sambung Wakapolres bahwa “Jumat Curhat” merupakan sebuah inisiatif yang bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta memberikan wadah bagi warga untuk menyampaikan keluhan, saran, dan masukan terkait berbagai persoalan yang terjadi dari Tokoh Masyarkat Kel. Simpang Tiga terkait pelayanan Kepolisian dan Harkamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024 diKab. Kuansing, silahkan gunakan hak pilih masing – masing dan kami pihak Kepolisian bersifat Netral dan pihak kepolisian hanya menjalankan undang – Undang dan kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Selama kegiatan “Jumat Curhat,” berbagai keluhan dan masukan dari warga disampaikan dengan lugas. Tokoh masyarakat mengucapkan Terima kasih telah dilakukannya Jumat Curhat oleh Polres Kuansing karena dengan adanya hal ini dapat menampung keluhan keluhan masyarkat secara langsung.

“Kami Tokoh Masyarakat Kel. Simpang Tiga menyampaikan karena tingginya tingkat kerawanan di Kel.Simpang Tiga masalah PEKAT (Penyakit Masyarakat) agar Polres Kuansing tingkatkan patroli di seputaran Kel. Simpang Tiga, Masyarakat sangat terbantu dengan adanya Polsi RW,dan masyarakat berharap Polisi RW ini berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kab.Kuansing, dan rawannya terhadap pemuda dan masyarakat simpang tiga tentang bahaya nya penggunaan dan transaksi Narkoba,”

Wakapolres Kuansing bersama pejabat utama Polres secara cermat mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Kompol Robet juga menyampaikan pentingnya waspada menghadapi Pemilihan Umum 2024, beberapa potensi kerawanan yang harus diwaspadai oleh masyarakat, antara lain, praktik ‘Money Politics’, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), politik identitas, dan penyebaran berita palsu atau “hoax.”
“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, tidak terpecah belah, apalagi bermusuhan. Mari bersama menjaga suasana aman dan damai dalam setiap tahapan Pemilu,” ungkapnya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini telah menjadi salah satu sarana efektif yang digunakan oleh Kapolres Kuansing untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan membuka saluran komunikasi yang lebih erat. Diharapkan, melalui pertemuan ini, perasaan kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin diperkuat, dan kerjasama antara Polres Kuansing dan masyarakat akan semakin kuat demi menjaga keamanan dan ketertiban bersama di wilayah Kabupaten Kuansing,” tutup Kompol Robet mengakhiri. (Syafrinal)

Pos terkait