Kakor Binmas Baharkam Polri Berikan Penegasan Upaya dan Langkah Pencegahan Penyebaran PMK di Jawa Timur

  • Whatsapp

Kakor Binmas Baharkam Polri Berikan Penegasan Upaya dan Langkah Pencegahan Penyebaran PMK di Jawa Timur

Media Humas Polri || Malang

Bacaan Lainnya

Polres Malang Lakukan Koordinasi Terkait Langkah Penanganan PMK Hewan Ternak

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi dan Kasat Binmas Polres Malang AKP Indra Subekti mengikuti Zoom Meeting dalam rangka koordinasi terkait langkah serta upaya penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak yang dipimpin langsung oleh Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan bersama Direktorat Binmas Polda Jatim Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Kapolres Jajaran Polda Jatim serta Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan Tingkat Kabupaten / Kota Provinsi Jatim di Ruang Rupatama Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/05/2022).

Nampak hadir pula beberapa Pejabat Utama Polres Malang dan Medic Veteriner Dinas Peternakan Kabupaten Malang Drh. Fitri Wulandari serta beberapa perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Malang.

Kakor Binmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah dan upaya konkret Pimpinan Wilayah dalam pencegahan penyebaran PKM utamanya di Jawa Timur.

Irjen Pol. Suwondo Nainggolan memberi beberapa penegasan, diantaranya supaya melakukan metode seperti halnya Vaksinasi Covid-19 yakni dengan melakukan Cek Kesehatan dan Observasi Hewan Ternak di tiap-tiap Wilayah, Dinas Peternakan dan Pertanian merupakan ujung tombak pencegahan PMK serta Polri akan berperan aktif mendukung Instansi Terkait pada saat di lapangan nantinya.

Disamping itu, nampak Kakor Binmas Baharkam Polri juga memberi paparan dengan materi dasar Hukum penanggulangan dan pencegahan penyebaran PMK, gambaran PMK pada hewan pemamah biak (Ruminansia), upaya penanganan preemtif dalam mencegahan penyebaran PMK pada hewan pemamah biak (Ruminansia), serta sebaran PMK pada hewan ternak di Indonesia. (Eddymhp-humasresmalang)

Pos terkait