Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kabidkum dan Empat Kapolres

  • Whatsapp

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Kabidkum dan Empat Kapolres

Media Humas Polri || Sragen

Bacaan Lainnya

Sejumlah jabatan di Kepolisian Daerah Jawa Tengah mengalami pergantian pucuk pimpinan. Bertempat di Aula Borobudur Mapolda Jateng, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) dan empat Kapolres, Rabu (11/5/2022).

Salah satunya adalah Kapolres Sragen, yang sempat di pimpin oleh AKBP Yuswanto Ardi, kini tongkat komando Polres Sragen berpindah tangan ke AKBP Piter Yanottama.

Selanjutnya AKBP Yuswanto Ardi dipromosikan menjadi Wakapolrestabes Semarang dan posisi jabatan Kapolres Sragen digantikan oleh AKBP Piter Yanottama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kebumen Jawa tengah.

Sertijab ini sesuai dengan surat keputusan Kapolri nomor ST/747/IV/KEP/2022 tanggal 13 April 2022 tentang pemberhentian dan pertimbangan dari jabatan di lingkungan Polri.

Sejumlah jabatan Kapolres yang mengalami pergantian atau rotasi antara lain Kapolres Wonosobo, Kapolres Kebumen, Kapolres Temanggung dan Kapolres Sragen.

Sementara itu, Jabatan Kabidkum diserahterimakan dari Kombes Pol Ari Wibowo kepada Kombes Pol Imran Amir yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Padang. Kombes Pol Ari Wibowo selanjutnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kaltim.

Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi meminta pejabat baru di lingkungan Polda Jateng segera menyesuaikan diri.

Semoga dalam pergantian jabatan Kapolres ini bisa membawa wilayah Sragen lebih maju lagi dari yang sebelumnya. Semoga Kapolres Sragen yang baru ini AKBP Piter Yanottama bisa memimpin dan mengemban tugasnya dengan baik, bisa menjaga, mengamankan dan mengayomi masyarakat Sragen.

Kontributor : Jiyanto dan Humas
Polres Sragen
Editor : Mhn

Pos terkait