Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Sapa Warga Melalui Jum’at Curhat Di Kecamatan Kedungadem

  • Whatsapp

Kapolres AKBP Rogib Triyanto, Sapa Warga Melalui Jum’at Curhat Di Kecamatan Kedungadem

Media Humas Polri, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK menggelar program Jumat Curhat. Kali ini, Jum’at Curhat menyapa warga Kecamatan Kedungadem yang bertempat di Balai Desa Kesongo Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (10/2/2023).

Bacaan Lainnya

Jum’at Curhat juga dihadiri Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kapolsek Kedungadem, Kompol Nanang Budiono, Camat, Bayudono, Danramil, Kapten Inf Ilyas Rosidi, Kepala Puskesmas Kedungadem, Da’i Kamtibmas, para Kepala Desa, instansi pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Camat Kedungadem, Bayudono mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah bersedia hadir di wilayah Kecamatan Kedungadem. Selain itu, Tiga Pilar Kecamatan Kedungadem dan instansi terkait lainnya berjalan baik, kompak dan terus berkoordinasi.

Lanjutnya, dengan adanya progam Jumat Curhat ini besar harapan saya untuk Pemerintah, Kepolisian, dan masyarakat dapat bekerjasama supaya apa yang disampaikan dan dikeluhkan, dapat menemukan solusi.

Selanjutnya sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini merupakan salah satu wadah untuk menampung berbagai informasi apapun berkaitan dengan keamanan, ketertiban maupun permasalahan sosial yang membutuhkan tindak lanjut oleh pihak Kepolisian serta instansi terkait sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Harapannya Jumat Curhat sebagai kegiatan yang mewadahi dan mendengarkan aspirasi dan masalah, dengan mencari solusi bersama-sama antara Pemerintah, Kepolisian, dan Masyarakat.,” ucap Kapolres.

AKBP Rogib Triyanto juga menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait maraknya informasi hoax yang marak beredar di masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat turut andil dalam menerima serta melaporkan setiap ada indikasi informasi hoax kepada polres atau polsek terdekat. Untuk saat ini marak informasi belum tahu asal usul sumbernya baik melalui media sosial atau whatsapp terkait kenakalan anak, penculikan, perguruan silat apalagi memasuki tahun politik.

“Pesan saya untuk Bapak/Ibu, ingatkan anak anak kita atau kerabat dekat jangan di telan mentah- mentah berita yang beredar. Bisa saja berita yang beredar itu tidak benar (Hoax). Saring dulu, cari kebenaran kabar berita/informasi yang didapat baru bisa dipercaya,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak kepada warga masyarakat Kecamatan Kedungadem bersama-sama menjaga dan mendukung Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayahnya masing-masing. Besar harapan situasi dan kondisi Bojonegoro tetap aman, guyub, damai dan kondusif.

“Mari bersama-sama Jogo Jonegoro tetap aman dan kondusif,” tutup AKBP Rogib Triyanto.

(Kang yon)

Pos terkait