Kapolres Malang Dampingi Dirlantas Polda Jatim Tinjau Kesiapsiagaan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Malang

  • Whatsapp

Kapolres Malang Dampingi Dirlantas Polda Jatim Tinjau Kesiapsiagaan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Kabupaten Malang

Malang – Media Humas Polri

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang Bersama Dirlantas Polda Jatim Melaksanakan Kunjungan Kerja dan Pemantauan Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Exit tol karanglo Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dampingi Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman melaksanakan kunjungan kerja di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 di Exit Tol Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Selasa (03/05/2022).

Nampak hadir pula Kapolsek Singosari Kompol Achmad Robial, Kasi SIM Ditlantas Polda Jatim Kompol Ady Nugroho dan Kasat Lantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah serta beberapa Anggota terkait turut serta mendampingi dalam kegiatan ini.

Disela kunjungan tersebut Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberikan beberapa arahan kepada Petugas guna rekayasa Lalu Lintas apabila terjadi kepadatan dan kemacetan.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Malang bersama Dirlantas Polda Jatim mengecek kondisi atau kelayakan Pos, Prosedur Pelayanan dan Pengamanan, tak lupa penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Diketahui, bahwa selain mengecek kesiapan Posyan dan Pospam, Dirlantas Polda Jatim juga memantau sejumlah titik-titik rawan kemacetan.

Kombes Pol Latif Usman juga berpesan lewat Petugas kepada para pemudik, utamanya bagi yang mengalami kelelahan bisa beristirahat di Posyan dan Pospam. Hal terpenting adalah keselamatan dalam berkendara agar dapat dikatakan mudik aman dan sehat.

Lebih lanjut, dalam perayaan Idul Fitri Hari ke-2 nampak mobilitas masyarakat cenderung masih padat, hal ini tidak menutup kemungkinan terjadinya kemacetan maupun potensi Laka Lantas.

Untuk itu perlu adanya pemantauan dan deteksi dini apabila ada potensi-potensi kemacetan maupun pelanggar Lalu Lintas agar perjalanan masyarakat aman dan lancar.(eddymhp/rlsresmalang)

Pos terkait