Kapolres Malang Terjunkan Personel Amankan Perayaan Waisak di Vihara

  • Whatsapp

Kapolres Malang Terjunkan Personel Amankan Perayaan Waisak di Vihara

Polres Malang Terjunkan Personel Amankan Perayaan Ibadah Waisak

Bacaan Lainnya

Mediahumaspolri || Malang

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kabag Ops, Kompol I Made Prawira memimpin pengaman Ibadah perayaan Waisak di sejumlah Vihara di Kabupaten Malang, Senin (16/5/2022).

Dalam pengamanan perayaan Waisak kali ini, Polres Malang juga menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan ibadah tersebut.

Seperti yang terlihat dalam pengamanan di wilayah Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang. Diketahui bahwa ada dua lokasi Vihara yang digunakan ibadah.

“Pertama di Vihara Agrapura ada 24 jemaat dan di Vihara Budhi Darma ada 12 jemaat. Keduanya berada di Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari,” kata Kabag Ops, Kompol I Made Prawira.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol I Made Prawira juga menyampaikan bahwa selain disini, Jajaran Polres Malang juga melakukan pengamanan di lokasi lainnya.

“Seluruh Polsek jajaran yang di wilayah ada kegiatan perayaan Waisak, semua melakukan pendampingan dan pengamanan,” tuturnya.

“Selain di Kecamatan Wonosari, Ibadah perayaan Waisak juga dilaksanakan di Candi Sumberawan, Singosari,” imbuhnya.

Pengamanan kegiatan ibadah Waisak ini adalah bentuk pelayanan Polres dan Polsek jajaran dalam rangka menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Malang.

“Ini merupakan bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah baik di Vihara,” terangnya.

Kompol Made mengatakan pihaknya dalam mengantisipasi libur panjang di akhir pekan saat ini juga menggelar pengamanan dan patroli monitoring di sejumlah tempat wisata di Kabupaten Malang.

“Tujuannya menciptakan Kamseltibcarlantas dan kondusifitas Kamtibmas. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.(eddymhp//rlsresmalang)

Pos terkait