Kapolres Pinrang Gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lembang Harap diselesaikan Secara Kekeluargaan

  • Whatsapp

Kapolres Pinrang “Gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Lembang Harap diselesaikan Secara Kekeluargaan”

Mediahumaspolri.com || Pinrang

Bacaan Lainnya

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pinrang yang terdiri dari Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid, S. Sos, Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K dan Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, S.IP melaksanakan silaturahmi dan tatap muka dengan para Muspika Lembang serta para Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Aula Kantor Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang, Kamis (19/5/2022).

Mengawali kegiatan tatap muka, dalam sambutannya Camat Lembang Muh.Yusuf Nur, S.Stp yang didampingi Kapolsek Lembang IPTU Bakri,SE dan Danramil Lembang Kapt.Inf.Alimuddin menyampaikan ucapan selamat datang atas kehadiran para unsur Forkopimda Kabupaten Pinrang di Kecamatan Lembang dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang Profil Kecamatan Lembang.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas sambutan dan kehadiran para unsur muspika Kecamatan Lembang serta para Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Kunjungan kerja ini luar biasa dimana kunjungan kerja ini forkompinda kabupaten Pinrang semuanya turun hal seperti ini jarang dilakukani dan biasanya kunjungan kerja di lakukan sendiri-sendiri sehingga kunjungan kerja di Kecamatan Lembang ini sangat luar biasa” ujar Kapolres Pinrang.

“Kami melaksakanan kegiatan ini karena ingin memberikan contoh kepada muspida Pemerintah
Desa / Kelurahan untuk bersama sama turun ke lapangan menemui masyarakat sehingga tidak ada kata sulit jika bersama sama turun kelapangan, ditambah lagi dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama” tambahnya.

Kapolres yang di dampingi Para Pejabat Utama Polres Pinrang juga menyampaikan Masalah gangguan kamtibmas yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Lembang yaitu perkelahian dan sengketa tanah adalah tanggung jawab kita semua dan jika ada permasalahan tersebut agar di selesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan babinsa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut di tingkat Desa. dan juga muspika agar sering-sering turun mendatangi warganya yang bersengketa, jelasnya.

Selain itu Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Karena vaksin di wilayah Kabupaten.Pinrang sudah tercapai dan alhamdulillah dalam 3 bulan terakhir ini tidak ada yang terkomfirmasi Covid 19, tapi perlu kita sadari kalau Covid 19 belum berakhir oleh karena itu mari kita tetap mamatuhi protkes” ucap Kapolres Pinrang.

Senada dengan Kapolres Pinrang, Bupati Pinrang H. Andi Irwan Hamid, S. Sos juga menyapikan beberapa penekanan terkait permasalahn yang ada di wilayah agar di selasaikan di tingkat Desa dengan memghadirkan kepala Desa/Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa

“dan jika masalah tersebut tidak bisa di selesaikan di tingkat Desa bisa di selesaikan di Kantor Kecamatan oleh muspika, oleh karena itu Bupati Pinrang meminta kepada kepala Desa dan Lurah untuk menyelseaikan permasalah yang terjadi di wilayahanya masing-masing” himbaunya.

Bupati juga meminta kepala Desa untuk berhati hati menggunakan Dana desa agar tidak berurusan dengan penegak hukum

“Saya mengharap kepala Desa untuk berhati hati menggunakan Dana desa agar tidak berurusan dengan penegak hukum. Oleh karena itu selalu saya sampaikan kepada kepala Desa agar menjalankan Dana Desa sesui dengan prosedur yang ada” ucap Bupati

Turut hadir dan memberikan sambutan Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf. Aris Barunawan, S.IP. menyanpaikan Prioritas keamanan dan ketertiban masyarakan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Babinkamtibmas di teritorial masing-masing baik dari dalam maupun dari luar, hal ini perlu kita antisipasi dengan baik dengan selalu menjaga sinegritas, ucap Dandim 1404/Pinrang.

Laporan: Sukri / Datul
Sumber Berita: Humas Res Pinrang

Pos terkait