Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

  • Whatsapp

Media humas polri // Sarolangun

 

Bacaan Lainnya

 

Sabtu (10/2/2024) Polres Sarolangun laksanakan kegiatan Apel Pergeseran pasukan pengamanan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sarolangun, kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI.

Sebanyak 201 Personil Polres Sarolangun yang terlibat dalam pengamanan TPS ikut dalam Apel Pergeseran tersebut, terlihat Waka Polres Sarolangun Kompol Amos Y.V. Lubis, SH serta seluruh Pejabat utama Polres Sarolangun dan para perwira turut ambil bagian dalam apel tersebut.

Sebelum menyampaikan amanatnya, AKBP Budi Prasetya mengecek kehadiran Pasukan yang ditugaskan di Polsek Jajajran untuk selanjutnya melakukan pengamanan di TPS, disela sela pengecekan kehadiran Personil, Kapolres Sarolangun juga terlihat melakukan pengecekan isi tas ransel personil dan sikap tampang personil.

Dalam amanatnya, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.SI menegaskan bahwa pengamanan kegiatan pemungutan suara adalah puncak proses demokrasi Indonesia, terwujud atau tidaknya Pemilu Damai adalah tanggung jawab setiap orang yang peduli akan masa depan bangsanya.

“Kita berkewajiban untuk mengawal proses demokrasi pada pemilu 2024 agar selama pelaksanaan Pemilu 2024, diharapkan situasi kamtibmas terjaga dengan aman dan damai, terwujud atau tidaknya Pemilu Damai adalah tanggung jawab setiap orang yang peduli akan masa depan bangsanya, jalin kerja sama yang baik dengan linmas dan instansi terkait” katanya.

“Saya ucapkan selamat bertugas, jaga kesehatan dan Jaga Netralitas Polri, laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, laporkan segera sekecil apapun permasalahan selama pengamanan berlangsung sehingga dapat kita antisipasi sedini mungkin” sambungnya lagi.

Setelah pelaksanaan tugas, seluruh personil yang terlibat pengamanan langsung diarahkan untuk mengambil bekal berupa uang saku, uang makan dan bekal kesehatan selama pengamanan di TPS. (Amril )

Pos terkait