Kapolsek Kuantan Tengah Berkoordinasi Dan Silaturahmi Dengan PPK Kuantan Tengah Dan PPK Sentajo Raya

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Kuatansingingi

Telah dilaksanakan kegiatan koordinasi dan silaturahmi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Ferriwardy, dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuantan Tengah dan PPK Sentajo Raya. Pada hari Senin, (20/5/2024) pukul 10.30 WIB, bertempat di Rumah Makan Sederhana, Kelurahan Sei Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan diri serta membangun sinergitas antara pihak kepolisian dan PPK dalam menghadapi pilkada serentak 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PPK Kuantan Tengah, Hasven Fitri, S.Pi, dan Ketua PPK Sentajo Raya, Ependri, S.Sos, beserta seluruh anggota PPK dari kedua kecamatan. Acara ini menjadi momen penting untuk membangun kerjasama yang lebih solid dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tahapan pilkada serentak 2024.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Kuantan Tengah, Hasven Fitri, S.Pi, menyampaikan beberapa poin penting yaitu memperkenalkan anggota PPK baru yang baru saja dilantik untuk menghadapi pilkada serentak 2024, meminta dukungan dan kerjasama dari pihak kepolisian dalam mengamankan setiap tahapan pilkada di Kecamatan Kuantan Tengah. Menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin baik antara PPK dan Polsek Kuantan Tengah, dan berharap sinergi ini dapat ditingkatkan lagi menjelang pilkada serentak.

Ketua PPK Sentajo Raya, Ependri, S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan Kunjungan ini merupakan bagian dari silaturahmi dan perkenalan serta koordinasi dengan Polsek Kuantan Tengah, mengingat tahapan pemilu 2024 akan segera dimulai.

Meminta dukungan dan kerjasama dari pihak kepolisian untuk mengamankan setiap tahapan pemilu 2024 di Kecamatan Sentajo Raya, yang mencakup lima desa di bawah wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah. Memperkenalkan fungsi dan peranan masing-masing anggota PPK di Kecamatan Sentajo Raya.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Plt Kapolsek Kuantan Tengah, AKP Feri Wardi, mengucapkan “Terima Kasih kepada PPK dari kedua kecamatan atas kegiatan yang digelar. Ia menuturkan bahwa istilah “sekali mendayung dua pulau terlampaui” sangat tepat karena dalam satu kegiatan dapat melibatkan dua kecamatan di bawah wilayah hukum Polsek Kuantan Tengah. Ferriwardy juga meminta maaf karena pihak Polsek Kuantan Tengah belum sempat berkunjung ke tempat rekan-rekan PPK sebelumnya,” ujar kapolsek.

Lebih lanjut, Feriwardy menegaskan “Bahwa Polsek Kuantan Tengah akan memberikan dukungan penuh kepada PPK dan berkomitmen untuk mengantisipasi kerawanan yang mungkin terjadi menjelang Pemilu 2024. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara Polsek dan elemen lain untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan konflik menjelang pilkada serentak 2024”.

“Kegiatan ini berakhir pada pukul 11.15 WIB dan berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif, mencerminkan komitmen semua pihak untuk bekerja sama demi suksesnya pelaksanaan pilkada serentak 2024,” pungkas kapolsek.( Syafrinal )

Pos terkait