Kapolsek Panggarangan Polres Lebak Datangi TKP Penemuan Jenazah Korban Laka Laut

  • Whatsapp

Kapolsek Panggarangan Polres Lebak Datangi TKP Penemuan Jenazah Korban Laka Laut

Mediahumaspolri.com // Lebak

Bacaan Lainnya

Petugas Polsek Panggarangan Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat bersama Briptu Encup Supriatna datangi penemuan Jasad korban A.N Arda Bin Opik di sekitaran pantai Kampung Jaya Mukti, Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Jum’at (20/5/2022).

Pada saat ada inpormasi penemuan jasad korban, personel Polsek Panggarangan Polres Lebak bersama-sama dengan anggota dari Koramil 0314/ Panggarangan, anggota TNI AL, Basarnas dan BPBD, Pol. PP, Pemerintahan Desa Karangkamulyan dan Panyaungan langsung meluncur ke TKP penemuan mayat disekitaran pantai tepatnya di Kampung Jaya Mukti, Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Disebutkan, Jasad korban tersebut ditemukan oleh Apep seorang nelayan yang sedang mengangkat jaring ikan disekitaran pantai Jaya Mukti, kemudian Apep melaporkan kepetugas yang sedang melakukan pencarian jasad Arda (korban) yang tenggelam pada hari Rabu 18 Me 2022 sekitaran jam 14.00 WIB yang lalu.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K. M.H, melalui Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan mengatakan, bahwa benar pada hari Jum’at tanggal 20 Mei 2022 sekitar jam 17.00 wib. disekitaran pantai Kampung Jaya Mukti Desa Panyaungan Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak Provinsi Banten, telah ditemukan Jasad Arda (korban) Bin Ropik yang tenggelam pada hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 yang lalu dipantai Cibobos.

“Jasad korban yang ditemukan di sekitaran pantai Kampung Jaya Mukti tersebut bernama Arda bin Ropik, yang diketemukan oleh seorang nelayan yang sedang mengangkat jaring ikan di laut disekitaran pantai Jaya Mukti,” kata Kapolsek Panggarangan Iptu Suherli Setiawan.

Kapolsek juga mengatakan bahwa nelayan yang menemukan jasad Arda (korban) Bin ROpik adalah bernama Apep (55 tahun) pekerjaan nelayan, alamat Kampung Jaya Mukti, Desa Panyaungan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Setelah Apep menemukan Jasad korban kata Suherli Setiawan, kemudian melaporkan kepetugas keamanan dan atau petugas yang sedang melakukan pencarian jasad atau mayat tersebut, kemuadian anggota saya meluncur ke TKP penemuan jasad/mayat Arda Bin Ropik bersama Basarnas BPBD, TNI, Pol PP, Linmas dan pemerintahan Desa” terangnya

Kemudian setelah berada di TKP Jenazah korban yang diduga Arda Bin Ropik dibawa kepinggir pantai lalu dinaikan ke mobil lalu dibawa ke pantai Karang Beureum untuk ditunjukan keluarganya bahwa Jenazah korban tersebut apakah benar bernama Arda bin Ropik atau bukan. Dan setelah membenarkannya, kemudian Jasad/Jenazah korban tersebut dibawa langsung oleh keluarganya ke Kampung Cikole, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten,” pungkas Kapoksek Panggarangan.

Muhammad Hanapi selaku paman korban mewakili pihak orang tua korban mengatakan ucapkan terimakasih kepada semua instansi terkait mulai dari personel Polsek Panggarangan, anggota Koramil 0314/Panggarangan, TNI-AL, Basarnas, BPBD, PoL. PP, pemerintah Desa Karangkamulyan dan Desa Panyaungan, serta warga masyarakat sekitar, yang telah membantu melakukan pencarian Jasad Korban Arda Bin Ropik sampai diketemukan,” ucapnya.

Asep Dedi Mulyadi – MHP

Pos terkait