Ketua DPRD Lotim Kemitraan Dengan BUMN Penting Untuk Dorong UMKM Naik Kelas

  • Whatsapp

Ketua DPRD Lotim : Kemitraan Dengan BUMN Penting Untuk Dorong UMKM Naik Kelas

Media Humas Polri || LOMBOK TIMUR

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur menilai Murnan, menilai kemitraan dengan BUMN penting untuk membuat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lombok Timur naik kelas.

“Sebetulnya UMKM kita harus naik kelas, sehingga juga harus berstandar. Kalau sudah berstandar di pasilitasi oleh Dinas Perdagangan (Disperindag) sehingga bisa masuk di riteil moderen,” ucap Murnan

Lebih jauh, ia menginginkan peran serta dari UMKM yang ada di Lombok Timur untuk bisa menempatkan produk mereka di ritel-ritel moderen yang ada.

“Sekarang bagaimana kita ikut terlibat UMKM harus memasukkan stok barang ke riteil moderen yang ada di Lombok Timur,” ujarnya.

Lebih jauh ia juga menjelaskan, yang dimaksud naik kelas adalah mengenai ada inovasi-inovasi baru yang diberikan, seperti tehnologi, ataupun kemasannya menjadi lebih bagus, pun juga produk yang belum ada kemasan dibuatkan kemasan yang lebih menarik.

“Harus ada inovasi baru, baik itu di bidang tehnologi, ataupun lemasan produk yang di buat semenarik mungkin, ini imbas dari selera masyarakat sekarang yang menjadi lebih tinggi,” terangnya.

Lanjutnya, dan harus ada kerjasama antara Riteil dengan UMKM, dimana harus ada sosialisasi baik itu dari Pemkab, Riteil, dan ataupun BUMN untuk lebih aktif membina para UMKM yang ada khususnya di Kabupaten Lombok Timur.

“Harapan kami lebih jauh adalah Koprasi harus membina UMKM, agar bisa naik kelas,” harapnya.

“Kita dorong supaya pemerintah bisa mempasilitasi hal tersebut” tutupnya.

(Red – MHP)

Pos terkait