Koramil 0818 Gondanglegi Bersama Jajaran Polsek Jemput Bola Vaksinasi Desa Bulupitu

  • Whatsapp

Koramil 0818 Gondanglegi Bersama Jajaran Polsek Jemput Bola Vaksinasi Desa Bulupitu

Mediahumaspolri || Malang

Bacaan Lainnya

Upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran Covid-19 tak luput dari kerja keras Para Babinsa Kodim 0818/Malang-Batu bersama Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan (nakes). Kali ini mereka jemput bola vaksinasi di Desa Bulupitu Kecamatan Gondanglegi Kabupaten Malang. Senin (25/04/2022).

Babinsa Bulupitu Koramil 0818/19 Gondanglegi. Serda Edy bersama perangkat desa dan tenaga kesehatan melaksankan vaksinasi dengan cara vaksinasi ke rumah-rumah warga atau yang di kenal dengan vaksinasi door to door.

Hal ini menurut Babinsa Serda Edy merupakan trobosan atau cara untuk memudahkan masyarakat terutama bagi para lansia yang ada di wilayah binaannya.

” Pelaksanaan kegiatan ini terus diselenggarakan sampai masyarakat telah mendapatkan vaksin secara keseluruhan. Sehingga mendapatkan kekebalan secara maksimal. Terkecuali bagi mereka yang benar-benar tidak bisa divaksin karena alasan medis,” ungkap Babinsa

Menurutnya, selain jemput bola kegiatan Vaksinasi, Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi dan kedisiplinan dalan melaksanakan protokol kesehatan selama pandemi covid 19, hal ini agar penyebaran covid 19 bisa di kendalikan.

“ Jika ada warga yang tidak pautuh dengan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, maka kita himbau dengan cara persuasif untuk di bagikan masker kepada warga yang tidak memakai maksker, karena pandemi ini masih belum berakhir dan kita tidak boleh lengah.” Paparnya

Di tempat berbeda, Danramil 0818/19 Gondanglegi Kapten Inf Irawan mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi dengan cara door to door merupakan cara yang efektif agar warga masyarakat bisa tervaksin.

“ Jadi di tempat yang pelosok warga bisa tervaksin tanpa harus datang ke tempat yang jauh dari rumahnya, kami petugas yang akan datang,” ucap Danramil (eddymhp//rlsdim0818)

Pos terkait