Membangun Sinergitas Dalam Perhelatan Motor-GP Mandalika Bersama ITDC Media Masa & Kepolisian

  • Whatsapp

Membangun Sinergitas Dalam Perhelatan Motor-GP Mandalika Bersama ITDC , Media Masa & Kepolisian.

Lombok tengah – Media Humas Polri
Salah satu bagian yang terpenting dalam mensukseskan jalannya perhelatan Akbar balapan Mottor-Gp tahun 2022 di Mandalika NTB ini adalah dengan melibatkan semua stekholder yang ada terutama dari Media masa dalam menyajikan berita/ Informasi positif kepada warga Indonesia & Dunia Internasional.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini Penyelenggara balapan Motor-GP ITDC , bekerjasama dengan Komimpo NTB , Dinas Pariwisata & Keamanan bidang Hubungan Masyarakat Polda NTB ( Humas Polda NTB ) yaitu dengan mendirikan ,” MEDIA CENTER INDONESIA ,” ( MCI ) sebagai tempat bagi semua Media Lokal ataupun Nasional dalam menyiarkan & mengakses jalannya balapan Grant Prix Pertamina Motor-GP Mandalika , baik online ataupun offline.

Agenda konprensi Pers sekaligus Pembukaan Media Center Indonesia di areal Sirkuit Pertamina Mandalika pada 17/03/2022 , di hadiri oleh Usman Kansong ( Direktur Jenderal Informasi & Komonikasi Publik/Komenkominfo ) ,Dessy Ruhati ( Direktur Event Nasional & Internasional ) dari Kemenporekraf, Abdullah M.Mansoer ( Direktur Utama ITDC,Zulkiplimansyah ( Gubernur NTB ) dan Polda NTB yang diwakili oleh Kombes Pol Artanto SIK M.SI ( Kabid Humas Polda NTB.

Dalam Pembukaan Media Center Indonesia Usman Kansong menyatakan bahwa terlaksananya Event Motor-GP di Lombok Mandalika ini tidak lepas dari peranan Media Masa yang selalu aktif menyiarkan dan memberitakannya , serta selanjutnya mengharapkan kepada insan Pers sebagai garda terdepan untuk dapat memberikan informasi yang positif,akurat dan menyejukkan sebagai bagian dari orkestrasi dalam komonikasi publik dalam mengelola informasi kepada masyarakat Indonesia & dunia Internasional.

,” Dalam berorkestrasi tentu saja kami berusaha menyediakan fasilitas peliputan buat teman-temen jurnalis salah satunya adalah Media Center Indonesia/MCI ini,” ungkapnya.
Lanjut Usman dalam sambutannya , bahwa MotoGP kali ini merupkan etalase bagi Indonesia dalam menyelenggarakan Perhelatan Moto-GP, karena tidak semua Negara dapat melaksanakannya.
,” Perhelatan Moto-GP ini merupakan nation branding dan akan menjadi etalase untuk Indonesia , karena sebanyak 400 juta ( bukan 4 juta ) pasang mata yang akan menontonnya dari seluruh dunia di 192 Negara ,” terangnya.

Sementara itu Desy Ruhati Direktur Event Nasional & internasional ( Kemenporekraf ) mengharapkan agar Kepercayaan Dunia yang telah diberikan kepada Indonesia dalam menyelenggarakan Motor-Gp yang bertempat di Mandalika lombok, NTB agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya , terutama bagi warga lokal ( Lombok) untuk mengangkat Perekonomian ditengah- tengah vandemi covid-19 .

Sebagai bentuk perhatian pemerintah ( Kominfo ) NTB terhadap semua Media
Masa dan Insan pers agar dapat mengakses informasi dalam peliputan untuk dipublikasikan dengan seluas-luasnya tanpa halangan , terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan MotoGP tahun 2022 , Kepala Dinas Kominfo Propinsi NTB , Dr.Najamuddin Amy memberikan baju rompi dan atribut lainnya kepada semua Awak Media yang Pada kesempatan itu diwakili/ diserahkan secara simbolik kepada salah satu Media yang yang hadir.

,” Saya berterima kasih kepada semua rekan-rekan media atas kerjasamanya selama ini, dan silakan nikmati fasilitas yang ada di Media Center Indonesia ini sebagai bentuk kepedulian kami ,” ucapnya. ( Red.H , M )

Pos terkait