Menindaklanjuti Program Kapolda Banten Kapolsek Bayah Polres Lebak Melaksanakan Sowan dengan Kepala Desa Sawarna

  • Whatsapp

Menindaklanjuti Program Kapolda Banten Kapolsek Bayah Polres Lebak Melaksanakan Sowan dengan Kepala Desa Sawarna

Mediahumaspolri.com // Lebak

Bacaan Lainnya

Guna membina hubungan baik dan sinergitas antara aparat keamanan dan aparatur pemerintahan desa, Kapolsek Bayah Polres Lebak AKP Sudibyo B Hadi W bersama Bripka Fuath Ramdhani melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten Sowan dengan Kepala Desa Sawarna di Kantor Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Rabu ( 18/05/2022 ).

Sowan dan Sambang ini bertujuan untuk menjalin Talisilahturahmi dan menyerap segala aspirasi serta informasi dari Kepala Desa yang mengutamakan situasi Kamtibmas di wilayah Desa Sawarna Decamatan Bayah.

Kapolsek Bayah juga menyampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas, agar Kepala Desa beserta aparatnya ikut membantu menjaga Kamtibmas yang selama ini sudah kondusif.

Sementara Kepala desa Sawarna Iwa Sungkawa, S.Pd menyambut baik kehadiran Kapolsek Bayah dan anggotanya melaksanakan Sowan dan Sambang dk Kantor desa Sawarna.

”Kami siap membantu Kepolisian untuk mengingatkan warga tentang pentingnya keamanan,” ucap Kepala Desa Iwa Sungkawa.

Sesuai arahan Kapolres Lebak Polda Banten AKBP AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K. MH melalui Kapolsek Bayah AKP Sudibyo B Hadi W., mengatakan,” Guna
menjaga Kamtibmas dan Kondusifitas dengan kegiatan Sowan Ini adalah salah satu program Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, SH, MH, MBA yang disampaikan dalam Commander wish Kapolda Banten Nomor Empat (4),” ujar AKP Sudibyo.

Kapolsek Bayah AKP Sudibyo Menyampaikan,” Commander Wish ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, serta langkah program kerja Polda Banten ke depan. Dan menjalin kemitraan Polri Utamanya terkait pelaksanaan tugas kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan Jargon Pendekar Banten, “Sowan”, guna menjadi Polisi yang Empati, serta Polisi yang di cintai dekat dengan rakyat,” jelasnya.

Sebagai upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat, sesuai tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, serta penegak hukum.

Ini merupakan ujung tombak kepolisian untuk dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat mengenai perkembangan Kamtibmas. Selain itu dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan Kepala Desa dan Pemerintah Desa maupun semua elemen masyarakat,” tukas Kapolsek Bayah.

Asep Dedi Mulyadi – MHP

Pos terkait