Muspika Idi Tunong laksanakan Monitoring Di Desa Buket Pu’uk

  • Whatsapp

Media Humas Polri // Aceh Timur

Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, muspika kecamatan Idi Tunong melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Dana Desa (DD ) dan Alokasi Dana Desa (ADD).Kegiatan yang di selenggarakan di Desa Buket pu’uk , Kecamatan Idi Tunong, kamis,(16/05/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan seperti tampungan air, ketahanan pangan,pemeriksaan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

Camat Idi Tunong Baihaqi S.Ag, dalam kesempatan itu mengingatkan kepada Kepala Desa (keuchik) dan TPK untuk menggunakan ADD DD dengan baik dan benar sesuai dengan kebutuhan, dan harus transparan dengan warga masyarakat.

“Gunakan anggaran untuk kepentingan yang urgent, sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” ungkap camat Idi Tunong.

“Saat ditemui di sela sela kegiatan, danramil kapten Inf Andre menyampaikan bahwa monitoring yang di lakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan RAP atau tidak,” ungkap danramil idt.

Tambah kapolsek Idi Tunong iptu jasman,tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di Desa, “Sementara hasil monitoring sejauh ini dari Tim Monev Kecamatan Idi Tunong melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB,” tandas kapolsek.Hadir Dalam kegiatan tersebut;

1.Camat Idi Tunong , Baihaqi S.Ag

2.Danramil idt Kapten Inf Andre

3.Kapolsek Idt iptu jasman,

4.Keuchik buket pu’uk jailani

5.Babinsa,Bhabinkamtibmas,

Perangkat Desa DPD Desa dan unsur terkait lainnya, (Ns)

Pos terkait