Ngantang Hujan Deras Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga Desa Tulungrejo

  • Whatsapp

Ngantang Hujan Deras Tanah Longsor Menimpa Rumah Warga Desa Tulungrejo

Media Humas Polri, Malang || Cuaca ekstrem dengan hujan deras mengguyur sebagian besar wilayah Kecamatan Ngantang, sejak beberapa hari kemarin dan mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik Desa Tulungrejo Kecamatan Ngantang, Jumat (03/02/2023).

Bacaan Lainnya

Tanah longsor tersebut disebabkan karena rumah terletak di bawah lereng bukit, sehingga apabila terjadi hujan tanah mudah longsor. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, akan tetapi material tanah dan batu menutupi dapur bagian belakang rumah rumah Ibu Supeni ungkap Serma Siswandi.

Dengan adanya tanah longsor tersebut, sehingga Babinsa Koramil 0818/04 Ngantang bersama masyarakat sekitar melakukan gotong royong membersihkan material longsor yang menimpa dapur rumah warga dengan alat seadanya.

Dalam keterangannya Babinsa Serma Siswandi mengatakan bahwa, sebagai aparat kewilayahan harus tanggap terhadap bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya, mengingat Kec. Ngantang termasuk wilayah sangat rentan terjadi bencana.
“Kami setiap saat selalu siaga memantau wilayah, apalagi saat terjadi hujan deras.

Sehingga apabila mendapat informasi bahwa telah terjadi tanah longsor, kami bergerak cepat melakukan penanganan”, ungkap Babinsa.

Mengingat sebagian wilayah Kecamatan Ngantang merupakan wilayah perbukitan sehingga rawan terjadi bencana alam, Babinsa juga menghimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan saat terjadi hujan.

 

(eddymhp//dim)

Pos terkait