Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023, Polres Pelalawan Gelar Apel Pasukan

  • Whatsapp

Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023, Polres Pelalawan Gelar Apel Pasukan

Media Humas Polri.Com, Pelalawan|| Polres Pelalawan laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023 Polres Pelalawan.Apel gelar pasukan operasi keselamatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumban Gaol, S.H.,M.H, pada hari Selasa, tanggal 07/02/2023 bertempat di halaman Mapolres Pelalawan.

Bacaan Lainnya

Acara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lancang kuning tahun 2023 di hadiri oleh sejumlah
Pejabat utama Polres Pelalawan, Kapolsek Jajaran Polres Pelalawan, Danramil 0313 Pangkalan Kerinci dan Personil Koramil 0313/ KPR, personil Dishub, Satpol PP Kabupaten Pelalawan serta seluruh Personil Polres Pelalawan dan Polsek Jajaran.

Apel gelar pasukan operasi keselamatan tahun 2023 ini di awali dengan pemeriksaan Pasukan dan Penyematan Pita tanda Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan kelengkapan Peralatan dan kesiapan Ranmor Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023.

Waka Polres Pelalawan Kompol Atoni Lumban Gaol, S.H., M.H, dalam amanatnya menyampaikan “ bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Keselamatan adalah untuk meningkatkan dan memelihara keamanan dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas), Selanjutnya untuk meningkatkan Kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta membangun budaya tertib berlalu lintas. Berikutnya dengan tujuan meningkatkan kualitas pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas, sinergitas berbagai kepentingan yang harus di jalankan Oleh semua Pihak “ kata Wakapolres Pelalawan.

Wakapolres Lumban Gaol juga menambahkan “ bahwa upaya ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Satlantas Polres Pelalawan.Dalam upaya tersebut diperlukan kerjasama oleh semua pihak guna mewujudkan upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas, di antaranya managemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, pengguna jalan Yang Berkeselamatan dan penanganan korban paska terjadinya kecelakaan Lalu lintas “ ujar Wakapolres Pelalawan.

Di akhir amanatnya Waka polres kembali menegaskan “ dari semua upaya yang harus kita laksanakan bersama, Operasi Keselamatan lalu lintas lancang kuning 2023 ini bertujuan Untuk meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat Kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya menjelang hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 “ Tutup wakapolres Pelalawan.

 

Junius Zalukhu MHP

Pos terkait