Ops Keselamatan Polda Kalbar Himbau Masyarakat Lengkapi Atribut Berkendara dan Selalu Gunakan Masker

  • Whatsapp

Ops Keselamatan, Polda Kalbar Himbau Masyarakat Lengkapi Atribut Berkendara dan Selalu Gunakan Masker

 

Bacaan Lainnya

PONTIANAK KALBAR.- MHP
Dalam upaya menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Polda Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Keselamatan Kapuas 2022 di wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada hari Jumat (11/3).

Melihat angka kecelakaan yang cukup tinggi di daerah Sungai Kakap, anggota Polda Kalimantan Barat turun langsung dan memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak melengkapi atribut kendaraan selama berkendara di daerah tersebut. Selain itu, tidak lupa juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk selalu menggunakan masker mengingat pandemi COVID-19 hingga saat ini masih terjadi.

Operasi Keselamatan Kapuas sendiri dilaksanakan dari 1 Maret 2022 dan berakhir 14 Maret 2022. Polda Kalbar bersinergi dengan TNI dan instansi terkait untuk menciptakan keselamatan dan kelancaran dalam berlalu lintas.

Operasi Keselamatan Kapuas 2022 digelar dalam rangka cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang bulan Ramadhan dan juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, ungkap Dirlantas Polda Kalbar, Kombes M Iqbal.

Adapun Ops Keselamatan Kapuas ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi dan sosialisasi seputar penggunaan disiplin penerapan masker ketika berkendara dan sosialisasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tentang keselamatan berkendara serta sosialisasi seputar vaksinasi terkhusus dalam pencegahan Virus COVID-19.

( Khairul.S/ Tris )

Pos terkait