Pagelaran pameran Jatim Coffee and Trade Fest yang berlangsung 4 hari mulai tanggal 23 – 26 Mei 2024 di KCM Jember resmi ditutup Mas Emil Dardak

  • Whatsapp

Pagelaran pameran Jatim Coffee and Trade Fest yang berlangsung 4 hari mulai tanggal 23 – 26 Mei 2024 di KCM Jember resmi ditutup Mas Emil Dardak

Media Humas Polri // Jember

Bacaan Lainnya

Dibuka resmi oleh Bupati Jember ,H. Hendy Siswanto,The Next Bupati Jember 2024 – 2029 versi MAKI Jatim dan ditutup resmi oleh Mas Emil Dardak,The Next Wakil Gubernur Jawa Timur 2024 – 2029,Jatim Coffee and Trade Fest akan menjadi agenda tahunan Pemprov Jatim dan Pemkab Jember tentunya

Pameran Jatim Coffee and Trade Fest (JCTF ) mulai tanggal 23 – 26 Mei 2024 di Kota Cinema Mall Jember resmi berakhir.

Closing ceremony Pameran JCTF 2024 ini ditandai dengan Ketua MAKI Koorwil Provinsi Jawa Timur yang naik ke atas panggung utama dengan diikuti oleh semua jajaran panitia pelaksana yang notabene merupakan Pengurus MAKI Jatim dan MAKI Jember.

Sebelumnya,terlihat via Zoom Meeting,pada layar videotron utama panggung, Mas Emil Dardak ,yang menurut MAKI Jatim diasumsikan sebagai The Next Wakil Gubernur Jatim 2024 – 2029,memberikan sambutan pada giat closing ceremoni.

Dalam sambutannya,Mas Emil Dardak menyampaikan apresiasi luar biasa atas langkah tak kenal lelahnya MAKI Jatim dalam mengangkat keberadaan petani kopi dan pelaku usaha UKM/UMKM dengan segala problematika dan upayanya.

Dalam kesempatan via Zoom Meeting tersebut,terlihat, Mas Emil Dardak juga menyapa dan berbincang dengan semua audien yang hadir pada giat Closing Ceremoni,seperti pemenang festival band gratis,petani kopi dan pelaku usaha UKM/UMKM.

Pameran Jatim Coffee and Trade Fest yang dibuka secara resmi oleh Bupati Jember,H.Hendy Siswanto didampingi Wabup Jember,Sekda Jember dan jajaran Forkopimda Jember ini memang berlangsung sangat meriah.

Hal itu terlihat jelas pada antusiasme warga Jember untuk datang dan melihat serta mengunjungi pameran.Besarnya antusiasme masyarakat Jember juga nampak pada membeludaknya Warga Jember untuk mengikuti serangkaian lomba dan kompetisi Gratis dan tidak berbayar,yang juga diselenggarakan selama 4 hari pelaksanaan pameran.

Lomba mewarnai untuk anak PG/TK/PAUD/KB dan SD Kelas 1 – 3 menjadi pembuka awal dalam rangkaian giat lmmba gratis yang diselenggarakan Panpel JCTF 2024.

Hari kedua dilaksanakan Fashion Show Competition yang mempertandingkan 2 kategori yaitu Kids and Mom Fashion competition dan Teenage Fashion competition.

Pada hari ke 3 pameran,sore harinya digelar Festival band yang diikuti Band Band berbakat dari Jember,banyuwangi,probolinggo,situbondo dan lumajang. Lucky,gitaris Power Metal menjadi Juri Festival Band yang khusus diundang oleh panpel.

Hari ketiga pameran semakin semarak dengan adanya stand up comedy competition yang diikuti puluhan komika dari Jember,Probolinggo,Banyuwangi dan Bondowoso.

Giat jalan sehat,senam sehat dan deklarasi Anti Bullying menjadi giat pamungkas pada hari ke 4 pelaksanan JCTF 2024 yang diikuti ribuan pelajar dan tenaga pendidik SD dan SMP se Kabupaten Jember.

Dalam rangka menjaga traffic jumlah pengunjung pameran setiap harinya,panpel secara khusus juga menampilkan giat hiburan rakyat dengan mendatangkan Guntur Arisandy Band dan DJ She dari Surabaya yang tampil sangat atraktif selama 4 malam berturut turut.

Dalam pameran JCTF 2024 ini,terlihat juga bagaimana keikut sertaan sebagai peserfa Pameran pada jajaran OPD Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jember.

Dinas Perkebunan Jawa Timur,Disperindag Jatim,Dinkop dan UKM Jatim,Diskanla Jatim,Bank UMKM Jatim, dan Biro Perekonomian Setda Provinsi Jawa Timur tercatat mengikuti pameran JCTF 2024 dan membuka stand untuk pelaku usaha kopi dan UKM/UMKM lainnya yang notabene merupakan binaan dari OPD.

Sebagai peserta pameran juga,terlihat stand BUMN yang juga berpartisipasi dalam Pameran JTCF 2024,yaitu Puslitkoka Jember dan PTPN 1 Regional V Jember.

Pameran JCTF 2024 juga mendapatkan atensi dan support dari Dinas ESDM Jawa Timur,Dinas PU Bina mArga Jatim,Dinas PUSDA Jatim,Dinas Sosial Jatim,Dinas Kehutanan Jatim,Dinas Peternakan Jatim,Bappeda Jatim,Dinas Kominfo Jatim dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

PT Petrokimia Gresik juga tergerak untuk menjadi sponsor utama dalam Pameran JCTF 2024.

Seperti biasanya,MAKI Jatim juga memberikan stand Booth R8 secara gratis kepada 60% dari total jumlah stand untuk pelaku usaha UKM/UMKM secara Gratis dan tidak berbayar satu senpun.

“Ke depannya,kami berharap event pameran Kopi dan perdagangan dalam membuka pasar untuk pelaku usaha UKM/UMKM ini bisa terlaksana lebih besar dari giat sekatang,Amin,”ungkap Heru MAKI.

Selama penyelenggaraan pameran JCTF 2024 di KCM Jember,MAKI Jatim berhasil telah me
membukukan transaksi selama pameran berlangsung sebesar total 11,9 Milyard.

Perhitungan itu didapat dari laporan tiap hari yang menampilkan jumlah transaksi pembelian dari masing masing peserta pameran.

Sukses untuk JCTF 2024,Bravo MAKI Jatim yang tidak akan pernah lelah memberikan manfaat kepada masyarakat luas yang tergabung dalam pelaku usaha UKM/UMKM Kopi dan produk UKM/UMKM lainnya.(Yudha)

Pos terkait