PAGUYUPAN LUMUT IJO KAB. SEMARANG BERBAGI SEDEKAH DI BULAN RAMADHAN

  • Whatsapp

PAGUYUPAN LUMUT IJO KAB. SEMARANG BERBAGI SEDEKAH DI BULAN RAMADHAN

Media Humas Polri || Semarang

Bacaan Lainnya

Paguyupan Lumut Ijo Kabupaten Semarang yang terdiri dari Linmas 19 Kecamatan se Kabupaten Semarang berbagi sedekah Ramadhan menjelang buka puasa dengan membagikan takjil sebanyak 500 bungkus yang berisi minuman dan makanan kecil, seperti roti dan lain-lain, dengan lokasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Semarang, tepatnya di pertigaan jalan Diponegoro Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 17 April 2022 yang lalu berlangsung cukup cepat (20 menit). Sebanyak 500 bungkus yang dibagikan kepada pengendara roda dua dan empat yang melintasi pertigaan tersebut cepat habis.

Ketua Paguyupan Lumut Ijo Giyarman mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan berbagi sedekah di bulan suci Ramadhan dan mengenalkan Paguyupan Lumut Ijo yang beranggotakan Linmas Kabupaten Semarang kepada masyarakat. Dalam kegiatannya Paguyupan Lumut Ijo selalu bersinergi dengan masyarakat.

“Kegiatan pembagian takjil ini bertepatan dengan Ulang Tahun berdirinya Paguyupan Lumut Ijo Kabupaten Semarang,” ujar Giyarman.

Dalam kegiatan tersebut, Pendiri Paguyupan Lumut Ijo, Ari Imam Basuki, SH sempat hadir di lokasi namun hanya sebentar karena harus menghadiri Buber di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang.

Ketua Paguyupan Lumut Ijo Giyarman, yang hadir dalam kegiatan pembagian takjil, saat di temui awak media mengatakan, dengan kegiatan pembagian takjil ini berharap bisa menjadikan contoh untuk Kabupaten lainnya. Karena kegiatan Linmas sangat diperlukan di wilayah masing-masing baik di tingkat Kecamatan, Kelurahan ataupun Desa. Karena fungsinya untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dalam membantu jalannya pemerintahan dari gangguan kantibmas dan bencana.

“Berdirinya Paguyupan Lumut Ijo ini juga di dukung oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugroho, SH, MH dan Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Maruto Hening, sekaligus sebagai pelindung Paguyupan ini,” pungkas Giyarman.

Pewarta : Adi
Editor : Mhn

Pos terkait