Pantai Khikit Di kecamatan Pematang sawah Tanggamus jadi sasaran pengunjung berlibur

  • Whatsapp

Pantai Khikit Di kecamatan Pematang sawah Tanggamus jadi sasaran pengunjung berlibur

Media Humas Polri -Tanggamus

Bacaan Lainnya

Pengunjung wisata pantai khikit kecamatan, Pematang sawa,Kabupaten, Tanggamus,terlihat membludak mereka memanfaatkan hari libur suasana hari raya idul Fitri,salah satunya di pantai khikit yang menjadi incaran para pengunjung wisata.

“Sebelumnya memang sudah ramai dari beberapa hari yang lalu, tapi tidak membludak seperti hari ini,” kata Muslayni,salah satu pemandu,kapal perahu yang menghantarkan para wisata berkeliling di seputaran pantai rikit (4/5/2022.

Ia mengatakan kami disini menyediakan ada beberapa kapal perahu untuk para wisata yang ingin menikmati indahnya panorama alam menaeki perahu berputar putar di sekitaran pantai rikit dan di sini kita sudah tentukan kapasitas muatan penumpang tidak lebih dari lima belas penumpang demi untuk menjaga keselamatan para penumpang dan penumpang hanya dikenakan tarif 5000 per orang.

Muslayni,, menyampaikan kepada awak media ia mengaku omset pendapatan dari hasil mengantarkan para pengunjung menaeki kapal perahu nya meningkat, yang biasanya hanya Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu per hari, karena hari ini sangat luar biasa para pengunjung di hari H-3 hari raya idul Fitri ini sungguh luar biasa membawa berkah bagi kami sehingga mencapai Rp500 ribu sampai 600 ribu per hari ini.

Eko,,Salah satu pengunjung pantai asal Pekon Wonosobo, memilih berkunjung ke pantai Rikit karena ingin menikmati suasana liburan tahun ini di luar rumah yang tidak terlalu jauh.

“Ke sini karena memang suka bermain ke pantai dan jaraknya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Ternyata pengunjungnya sangat ramai,” ungkap Eko.

Widiya, salah satu wisatawan asal Bandung Jawa Barat sangat merasa senang bisa berkunjung di wisata pantai Rikit kecamatan pematang sawa Kabupaten Tanggamus kami sekeluarga merasa senang dan terhibur menikmati indahnya pemandangan pantai bersih dan nyaman.”ungkap Widiya.

Sementara sepanjang tempat wisata pantai Rikit tampak penuh dengan pengunjung hingga sempat terjadi kemacetan roda dua maupun roda empat karena bergantian untuk memasuki areal wisata dan menuju tempat untuk memarkir kendaraan.

Ratusan kendaraan baik roda dua dan roda empat memenuhi area parkir bahkan beberapa mobil terlihat parkir di halaman rumah warga setempat.

Meski demikian, para pengunjung terlihat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) untuk menghindari penyebaran COVID-19 di antaranya menggunakan masker dan hand sanitizer.(zulhalim)

Pos terkait