Pasca Operasi Ketupat Tim Psikologi Bag SDM Polres Malang Pantau dan Berikan Perhatian Kondisi Psikis Terkait Tugas Anggota Polri

  • Whatsapp

Pasca Operasi Ketupat, Tim Psikologi Bag SDM Polres Malang Pantau dan Berikan Perhatian Kondisi Psikis Terkait Tugas Anggota Polri

Tim Psikologi Bag SDM Polres Malang Pantau dan Berikan Perhatian Kondisi Psikis Terkait Tugas Anggota Polri, Kompol Ahmad Sueb; Sedikit Sebanyak Tugas Anggota Polri Lakukan Dengan Niat dan Ibadah

Bacaan Lainnya

Mediahumaspolri || Malang

Kabag SDM Polres Malang Kompol Ahmad Sueb bersama Tim Psikologi Polres Malang terus memantau serta memberikan perhatian kondisi psikis Anggota Polri Polres Malang khususnya terkait dengan tugas-tugas yang telah diemban selama ini, salah satunya dengan beberapa tips dan kiat serta Olah Raga bersama di Lapangan Satya Haprabu, Mapolres Malang, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (21/05/2022) Pagi.

Diketahui, Tim Psikologi Bag SDM Polres Malang sendiri terdiri dari 9 Anggota Polres Malang pilihan yang telah memiliki gelar Psi., yang merupakan salah satu wujud dari upaya dari Negara, dari Dinas untuk memantau serta memberikan perhatian kondisi psikis Anggota Polri Polres Malang, khususnya dengan tugas-tugas yang sudah diemban selama ini yang paling dekat adalah seperti tugas pengamanan Operasi Ketupat lalu.

“Operasi Ketupat hanya sebagai akhir dari atau paling tidak sementara ini yang kita laksanakan, yang terlibat langsung maupun tidak langsung tentunya mendapatkan imbas psikis daripada situasi tersebut,” ujar Ahmad Sueb.

Ahmad Sueb menjelaskan, tugas di Kepolisian penuh dengan berbagai hal yang terkadang apabila kita tidak menyikapi dengan baik, tidak menerima dengan baik akan menimbulkan dampak depresi terhadap diri kita masing-masing. Sehingga apabila tidak dikelola betul-betul kita akan kedodoran.

Dalam amanatnya, Kabag SDM Polres Malang yang juga Ketua Tim Psikolog Bag SDM Polres Malang Kompol Ahmad Sueb menekankan beberapa hal terkait dengan tips ataupun kiat mengelola mental psikis Anggota Polri Polres Malang sehingga tetap terjaga stabilitas, diantaranya sesuaikan dengan Keyakinan dan Agama kita masing-masing.

“Saya ingin memberikan sedikit tips juga mengingatkan kembali untuk kita semua agar kegiatan apapun yang kita lakukan tetap terjaga stabilitasnya, jangan hanya berorientasi jangka pendek. Artinya membuat kita secara psikis semakin sakit. Tips ataupun kiatnya ya terima itu sebagai kegiatan yang bermanfaat yaitu dalam rangka kita Ibadah kepada Allah SWT, sedikit sebanyak mungkin tugas kita apapun yang kita lakukan niat dan ibadah sesuai dengan Kepercayaan dan Agama masing-masing,” jelasnya.

Lebih lanjut, jangan hanya diniatkan mendapat pujian dan ucapan terimakasih, karena itu terlampau ringan bagi kita yang melaksanakan tugas di Kepolisian. Lebih jauh niatkan bahwa ini untuk Ibadah, tabungan ketika kita nanti menghadap Yang Haha Kuasa.

“Kalau setiap momen diniatkan seperti itu Insyaallah pekerjaan apapun dapat kita lakukan dengan sangat baik. Mari kita siapkan, mari kita tata hati kita, niat kita, setiap langkah kita sampai akhir Dinas kita dinilai sebagai Ibadah kepada Tuhan YME,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Olah Raga bersama kepada seluruh Anggota Polres Malang, tentunya dengan tetap menerapkan aturan Protokol Kesehatan yang ketat pada diri masing-masing.

(Eddumhp//humasresmalang)

Pos terkait